Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Atalanta vs Madrid: Zidane Siapkan Skema Tanpa Ramos

Laga pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atalanta vs Real Madrid akan berlangsungdi Stadion Gewiss.
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid/Reuters
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Laga pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atalanta vs Real Madrid akan berlangsungdi Stadion Gewiss pada Kamis (25/2/2021) dini hari. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan dirinya sudah menyiapkan skema permainan tanpa dua pemain andalannya, Sergio Ramos dan Karim Benzema.

Badai cedera memang menghantam Real Madrid menghadapi laga penting ini. Zidane disebut harus kehilangan sembilan pemain tim seniornya.

Di lini belakang, absennya Sergio Ramos menjadi masalah krusial yang harus diatasi Zidane. Meskipun masih memiliki Raphael Varane dan Nacho, Ramos dianggap sebagai jimat Real Madrid. Ketika Ramos absen, Real Madrid lebih sering mendapatkan hasil buruk.

Sementara di lini depan, cederanya Karim Benzema membuat krisis penyerang Real Madrid semakin buruk. Sebelumnya Zidane telah dipastikan tanpa Eden Hazard, Rodrygo dan Luka Jovic. Praktis Zidane hanya memiliki Vinicius Junior dan Mariano Diaz untuk mengisi posisi penyerang.

Zidane mengakui badai cedera itu membuat persiapan timnya terganggu. Akan tetapi dia menyatakan tak bisa berbuat apa-apa selain mempersiapkan permainan dengan pemain yang ada.

"Tidak ada penjelasan masuk akal untuk itu (badai cedera). Kami semua menyesal tidak bisa bersama dengan pemain-pemain yang cedera," ujar Zidane seperti dilansir laman resmi Real Madrid.

"Benar, awal musim ini tidak berjalan ideal, tapi itu pun berlaku untuk tim-tim lain. Saat ini kami dihantam banyak cedera dan banyak pemain yang tidak bisa tampil."

"Itulah situasi yang kami hadapi saat ini, tapi saya harus menegaskan bahwa ada pemain-pemain lain yang tersedia dan kami akan bermain dengan mereka."

Dia pun menyatakan telah mempersiapkan skema permainan tanpa para pemain yang cedera tersebut. Menurut dia, hal terpenting untuk memenangkan laga kontra Atalanta adalah tampil solid dan kompak.

"Kami sudah siap untuk pertandingan dan ingin meneruskan performa apik kami baru-baru ini."

"Ini soal tampil solid, menciptakan peluang, dan kami hanya perlu bermain baik dengan melakukan apa yang sudah kami lakukan sampai sejauh ini."

Laga pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atalanta vs Real Madrid akan berlangsung pada Kamis dinihari nanti pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper