Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Atalanta vs Madrid, Formasi, Preview, Data Fakta

Laga Atalanta vs Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung di Stadion Gewiss, Bergamo.
Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters-Javier Barvancho
Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters-Javier Barvancho

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Atalanta vs Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung di Stadion Gewiss, Bergamo pada Kamis (25/2/2021) dini hari yang disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 03.00 WIB.

Atalanta sedang dalam tren positif menjelang pertandingan kandang menjamu Real Madrid. Mereka tak terkalahkan dalam lima pertandingan bulan ini, dengan tiga pertandingan terakhir meraih kemenangan.

Senin lalu, mengalahkan Napoli di Liga Italia dengan skor 4-2 sehingga posisinya di lima besar klasemen. Kini mereka tertinggal 10 poin dari Inter Milan yang memimpin klasemen.

Pasukan Gian Piero Gasperini juga sedang dalam semangat yang tinggi setelah menyingkirkan Lazio di semifinal Coppa Italia dengan agregat 3-1. Di final, mereka akan berhadapan dengan Juventus pada 19 Mei nanti.

Real Madrid juga mempunyai catatan bagus di bulan ini. Los Blancos meraih kemenangan di empat laga Liga Spanyol bulan ini. Terakhir, mereka menang 1-0 di markas Valladolid.

Rentetan kemenangan itu membuat pasukan Zinedine Zidane berada di urutan kedua dengan selisih tiga poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.

Pemain Atalanta melakukan selebrasi usai membobol gawang Napoli dalam pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia. Instagram/@atalantabc

Berita Tim

Satu-satunya pemain Atalanta yang absen dalam laga ini adalah bek sayap kanan Hans Hateboer. Namun, posisinya bisa diambil alih Joakim Maehle yang sebelumnya bermain 90 menit melawan Napoli.

Di lini pertahanan, Gasperini mempunyai dua pemain yang telah mendapatkan kartu kuning, yaitu Cristian Romero dan Berat Djimsiti. Dengan situasi itu, Jose Luis Palomino bisa saja dimainkan untuk menggantikan salah satunya untuk leg kedua nanti.

La Dea mempunyai banyak talenta di lini tengah untuk diplot di belakang dua penyerang, Zapata dan Muriel. Josip Ilicic bisa saja ditempatkan di belakang mereka.

Berbeda dengan Atalanta, Real Madrid sedang diterpa badai cedera. Zidane hanya mempunyai pilihan 11 pemain senior di tim utama yang tersedia untuk melawan Atalanta.

Karim Benzema, pencetak gol terbanyak dengan 17 gol dalam 28 penampilannya di semua kompetisi musim ini, tak bisa bermain. Ia bergabung dengan Sergio Ramos, Eden Hazard, Marcelo, Dani Carvajal, Federico Valverde, Rodrygo Goes, Alvaro Odriozola, dan Eder Militao, dalam daftar pemain yang absen untuk Los Blancos.

Prediksi Susunan Pemain Atalanta vs Madrid:

Atalanta: Pierluigi Gollini (GK); Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Jose Luis Palomino; Joakim Maehle, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Josip Ilicic; Duvan Zapata, Luis Muriel

Real Madrid: Thibaut Courtois (GK); Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Marco Asensio, Mariano Diaz, Vinicius Jr

Statistik Gol dan Assist

Penyerang Atalanta Luis Muriel patut diwaspadai. Pemain Kolombia ini merupakan mesin pencetak gol Atalanta. Dia menempati urutan ketiga pencetak gol terbanyak di Liga Italia dengan 14 gol musim ini, selisih empat gol dari Cristiano Ronaldo yang berada di urutan teratas.

Bersama rekan senegaranya, Duvan Zapata, Muriel menjadi ancaman lini serang Atalanta yang harus diantisipasi lini pertahanan Los Blancos.

Prediksi Hasil Atalanta vs Real Madrid:

Atalanta yang sedang dalam semangat tinggi berpeluang memenangkan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini. Apalagi, Real Madrid harus bermain dengan skuad seadanya, tanpa bek tengah Sergio Ramos dan penyerang Karim Benczema, tim tuan rumah pantas mendapatkan poin penuh.

Prediksi Skor Atalanta vs Madrid:

Skor Atalanta vs Madrid: 1-2

Skor Atalanta vs Madrid: 1-1

Skor Atalanta vs Madrid: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper