Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Moenchengladbach Vs ManCity, Formasi, Preview, Susunan Pemain

Borussia Moenchengladbach akan menjamu Manchester City dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Februari 2021  |  16:21 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Moenchengladbach akan menjamu Manchester City dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (25/2/2021) dini hari nanti. Skuad asuhan Pep Guardiola diprediksi akan mendapatkan kemenangan mudah pada laga kali ini.

Laga yang seharusnya di gelar di Stadion Borussia-Park, markas Moenchengladbach, tersebut harus dipindahkan ke Budapest, Hungaria. Pasalnya Jerman melarang seluruh penerbangan dari Inggris karena alasan pandemi Covid-19.

Manchester City memiliki modal performa positif untuk meyambut laga itu. Pada akhir pekan kemarin Raheem Sterling cs membungkam Arsenal 1-0 dan membuat mereka mencatatkan 18 kemenangan secara beruntun di semua kompetisi.

Sementara Borussia Moenchengladbach justru tengah mengalami penurunan performa. Mereka tak pernah menang pada tiga laga terakhir dengan catatan dua kekalahan dan satu kali imbang.

Moenchengladbach disebut terpengaruh oleh kabar akan hengkangnya Pelatih Marco Rose ke rival sekota mereka, Borussia Dortmund, pada akhir musim nanti. Kabar tersebut, menurut jurnalis Jerman James Thorogood, membuat Marcus Thuram cs seperti kehilangan semangat.

Kedua tim tercatat pernah bertemu enam kali di kompetisi Eropa. Manchester City sedikit lebih unggul dengan meraih tiga kemenangan sementara Moenchengladbach mengantongi satu kemenangan, dua laga lainnya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada babak penyisihan grup Liga Champions musim 2016-2017. Manchester City meraih kemenangan 4-0 pada laga pertama di Etihad Stadium dan bermain imbang 1-1 pada pertemuan kedua di Borussia-Park.

Kedua tim dipastikan bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya pada laga dinihari nanti. Di kubu Moenchengladbach, Breel Embolo dan Denis Zakaria dipastikan bisa kembali bermain setelah sempat absen pada dua laga terakhir.

Sementara Manchester City mendapat kabar baik setelah Kevin De Bruyne kembali bermain pada laga kontra Arsenal. Gelandang serang asal Belgia itu absen sejak akhir Januari lalu setelah mengalami cedera hamstring pada laga kontra Aston Villa.

Prediksi susunan pemain Moenchengladbach vs Manchester City:

Borussia Monchengladbach (4-3-3): Sommer; Lainer, Ginter, Elvedi, Bensebaini; Kramer, Neuhaus, Zakaria; Plea, Embolo, Hofmann

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Dias, Cancelo; Rodri, Silva, Gundogan; Foden, De Bruyne, Sterling

Secara materi pemain, Manchester City jelas jauh lebih unggul dari Moenchengladbach. Akan tetapi skuad asuhan Pep Guardiola tak bisa begitu saja meremehkan Die Fohlen.

Moenchengladbach berpotensi menjadi tim kuda hitam di Liga Champions musim ini setelah performa apik mereka pada babak penyisihan grup. Marcus Thuram cs berhasil menyingkirkan Inter Milan untuk menjadi pendamping Real Madrid dari grup B.

Tak hanya itu, Moenchengladbach juga tercatat sebagai salah satu tim paling produktif dalam urusan mencetak gol pada babak penyisihan grup. Mereka berhasil mencetak 16 gol, hanya kalah dari Bayern Munchen yang berhasil mencetak 18 gol.

Penyerang Alassane Plea menjadi motor serangan Moenchengladbach yang harus diwaspadai betul oleh lini pertahanan Manchester City. Pesepakbola asal Prancis itu tercatat telah mencetak lima gol dan tiga assist yang membuatnya masuk ke dalam daftar pencetak gol dan assist terbanyak Liga Champions musim ini.

Beruntung bagi Pep Guardiola, timnya saat ini memiliki pertahanan yang sangat kuat. Manchester City tercatat sebagai tim dengan kebobolan paling sedikit pada babak penyisihan grup. Ederson Moraes hanya satu kali memungut bola dari gawangnya, yaitu pada laga kontra FC Porto.

Dalam 18 laga terakhir, gawang Manchester City juga hanya kebobolan enam gol. Mereka bahkan tercatat sebagai tim yang paling sedikit kebobolan dari lima liga top di Eropa: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Prancis, Liga Jerman dan Liga Italia.

Untuk urusan menggedor pertahanan lawan, Manchester City tak mengandalkan satu atau dua pemain saja. Tercatat tujuh pemain City telah mencetak gol di Liga Champions musim ini, mulai dari Ferran Torres, Sergio Aguero hingga bek Joao Cancelo.

Artinya Manchester City bisa saja mencetak gol dari pemain yang tak terduga. Hal itu membuat tugas Borussia Moenchengladbach untuk meredam kekuatan mereka semakin sulit.

Karena itu, wajar jika berbagai media Eropa bahkan memprediksi The Citizen akan meraih kemenangan dengan marjin paling sedikit dua gol. Hal itu tentu saja akan mempermudah langkah mereka ke babak perempat final Liga Champions.

Laga pertama babak 16 besar Liga Champions antara Borussia Moenchengladbach vs Manchester City akan berlangsung pada Kamis dinihari pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Fakta dan data pertandingan Moenchengladbach vs Manchester City:

1. Manchester City dan Borussia Moenchengladbach tercatat pernah enam kali bertemu di kompetisi Eropa dengan hasil tiga kemenangan bagi Manchester City dan satu untuk Moenchengladbach, dua laga lainnya berakhir imbang.

2. Di ajang Liga Champions, kedua tim tercatat empat kali bertemu dengan tiga kemenangan untuk Manchester City dan satu hasil imbang.

3. Manchester City sukses mencatatkan rekor delapan kali secara beruntun lolos ke babak gugur Liga Champions. Catatan itu merupakan yang terbaik di antara tim-tim asal Inggris. Mereka akan mencoba lolos ke babak perempat final untuk keempat kalinya secara beruntun.

4. Borussia Moenchengladbach terakhir kali lolos ke babak gugur kompetisi Eropa pada musim 1977-1978. Artinya, ini merupakan pertama kalinya dalam 43 tahun terakhir mereka lolos dari fase penyisihan.

5. Manchester City tercatat sebagai satu dari empat tim yang belum mengalami kekalahan di Liga Champions musim ini. Tiga tim lainnya adalah Bayern Munchen, Lazio dan Chelsea.

6. Borussia Moenchengladbach merupakan tim dengan perolehan angka terendah yang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Mereka hanya mendapatkan delapan angka dari dua kali menang dan dua kali imbang untuk menduduki posisi runner-up Grup B.

7. Meskipun hanya menjadi runner-up Grup B, Moenchengladbach tercatat sebagai salah satu tim paling produktif mencetak gol di babak penyisihan Liga Champions musim ini. Skuad asuhan Marco Rose mampu mencetak 16 gol, hanya kalah dari Bayern Munchen yang mencetak 18 gol.

8. Manchester City merupakan tim dengan pertahanan terbaik di Liga Champions saat ini dengan hanya kebobolan satu gol. FC Porto menjadi satu-satunya tim yang mampu membobol gawang skuad asuhan Pep Guardiola.

9. Pep Guardiola memiliki catatan kurang meyakinkan saat membawa timnya menghadapi Borussia Moenchengladbach. Dari delapan kali menghadapi tim asal Jerman itu, Guardiola hanya meraih tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan, tiga laga lainnya berakhir imbang.

Prediksi Skor Moenchengladbach Vs ManCity:

Skor Moenchengladbach Vs ManCity: 1-3

Skor Moenchengladbach Vs ManCity: 1-2

Skor Moenchengladbach Vs ManCity: 2-2


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Manchester City

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top