Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Munchen Tak Mau Hasil Buruk di Bundesliga Menular ke Liga Champions

Bayern Munchen tak mau keteledorannya dalam dua pertandingan di Bundesliga menular ke babak 16 besar Liga Champions melawan tuan rumah Lazio di Roma, Italia.
Pelatih Bayern Munchen Hans-Dieter Flick/Bundesliga.com
Pelatih Bayern Munchen Hans-Dieter Flick/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Bayern Munchen akan waspada sejak awal pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa melawan tuan rumah Lazio untuk menghindari kesalahan yang mereka lakukan di dua laga Bundesliga terakhir, kata pelatih Hans-Dieter Flick.

Munchen meraih enam gelar dalam 9 bulan terakhir, tetapi tersandung dalam dua pertandingan liga terakhir yaitu seri 3–3 melawan tim promosi Arminia Bielefeld dan kalah 1–2 dari Eintracht Frankfurt.

Dalam kedua laga itu Bayern tertinggal dua gol dan dipaksa berjuang membalikkan keadaan yang musim ini terlalu sering mereka lakukan.

"Kami tahu apa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir," kata Flick mengenai dua pertandingan pekan lalu. "Melawan Lazio saya ingin kami berada di sana sebagai tim sejak awal. Kami punya pandangan mengenai bagaimana kami ingin bermain dan kami harus melakukan hal itu dari awal."

Flick yang kehilangan sejumlah pemain kunci karena cedera dan infeksi Covid-19 termasuk Corentin Tolisso dan pemain senior Thomas Muller, memerlukan kabar baik setelah keunggulan 7 poin menipis menjadi 2 poin dalam waktu kurang dari sepekan.

"Saya tidak akan mencari-cari alasan. Babak pertama melawan Arminia Bielefeld dan menghadapi Frankfurt tidak bagus, tetapi kami bisa puas pada babak kedua," kata Flick.

"Saat Liga Champions mulai, kami harus berada pada puncak penampilan. Namun, melihat beberapa pekan terakhir ada banyak pertandingan, banyak tekanan kepada tim dan sejumlah pemain absen."

Bayern Munchen menjuarai Piala Dunia Antar-Klub belum lama bulan ini sebelum kembali dari Qatar untuk menjalani dua pertandingan liga dalam total enam pertandingan dan kemudian melawat ke Roma, Italia, untuk menantang Lazio pekan ini.

"Saya positif saja. Itu pertandingan yang spesial dan saya perkirakan bahwa tim secara khusus termotivasi," kata Flick, mantan gelandang Bayern Munchen pada 1985 hingga 1990.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper