Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Munchen Tak Mau Hasil Buruk di Bundesliga Menular ke Liga Champions

Bayern Munchen tak mau keteledorannya dalam dua pertandingan di Bundesliga menular ke babak 16 besar Liga Champions melawan tuan rumah Lazio di Roma, Italia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  12:12 WIB
Pelatih Bayern Munchen Hans-Dieter Flick - Bundesliga.com
Pelatih Bayern Munchen Hans-Dieter Flick - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Bayern Munchen akan waspada sejak awal pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa melawan tuan rumah Lazio untuk menghindari kesalahan yang mereka lakukan di dua laga Bundesliga terakhir, kata pelatih Hans-Dieter Flick.

Munchen meraih enam gelar dalam 9 bulan terakhir, tetapi tersandung dalam dua pertandingan liga terakhir yaitu seri 3–3 melawan tim promosi Arminia Bielefeld dan kalah 1–2 dari Eintracht Frankfurt.

Dalam kedua laga itu Bayern tertinggal dua gol dan dipaksa berjuang membalikkan keadaan yang musim ini terlalu sering mereka lakukan.

"Kami tahu apa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir," kata Flick mengenai dua pertandingan pekan lalu. "Melawan Lazio saya ingin kami berada di sana sebagai tim sejak awal. Kami punya pandangan mengenai bagaimana kami ingin bermain dan kami harus melakukan hal itu dari awal."

Flick yang kehilangan sejumlah pemain kunci karena cedera dan infeksi Covid-19 termasuk Corentin Tolisso dan pemain senior Thomas Muller, memerlukan kabar baik setelah keunggulan 7 poin menipis menjadi 2 poin dalam waktu kurang dari sepekan.

"Saya tidak akan mencari-cari alasan. Babak pertama melawan Arminia Bielefeld dan menghadapi Frankfurt tidak bagus, tetapi kami bisa puas pada babak kedua," kata Flick.

"Saat Liga Champions mulai, kami harus berada pada puncak penampilan. Namun, melihat beberapa pekan terakhir ada banyak pertandingan, banyak tekanan kepada tim dan sejumlah pemain absen."

Bayern Munchen menjuarai Piala Dunia Antar-Klub belum lama bulan ini sebelum kembali dari Qatar untuk menjalani dua pertandingan liga dalam total enam pertandingan dan kemudian melawat ke Roma, Italia, untuk menantang Lazio pekan ini.

"Saya positif saja. Itu pertandingan yang spesial dan saya perkirakan bahwa tim secara khusus termotivasi," kata Flick, mantan gelandang Bayern Munchen pada 1985 hingga 1990.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Bayern Munchen

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top