Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga, Dortmund Makin Benamkan Schalke di Dasar Klasemen

Borussia Dortmund memenangi pertandingan derby Lembah Ruhr atas Schalke 04 dengan skor telak 4–0. Dengan hasil itu, Schalke 04 makin terbenam di dasar klasemen.
Ujung tombak Borussia Dortmund Erling Haaland./Antara/Reuters
Ujung tombak Borussia Dortmund Erling Haaland./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund menggasak habis Schalke 04 dengan skor 4–0 dalam pertandingan derby Lembah Ruhr yang menjadi bagian dari matchday ke-22 Bundesliga Jerman pada Minggu (21/2/2021) dini hari WIB.

Dalam gelaran di Veltins Arena di Gelsenkirchen, tim tamu telah unggul dua gol ketika wasit Daniel Siebert mengakhiri pertandingan babak pertama, berkat gol-gol Jadon Malik Sancho (42’) dan Erling Haaland (45’).

Pada babak kedua, Raphael Guerreiro menghasilkan gol ketiga Dort,mund tepat ketika pertandingan berjalan 1 jam dan Haaland kembali menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper pengganti Michael Langer.

Langer masuk ke lapangan permainan menggantikan kiper utama Ralf Fahrmann yang mengalami cedera pada menit ke-32.

Dengan hasil ini, Dortmund, yang ditangani pelatih sementara Edin Terzic, menduduki posisi keenam dengan nilai 36, sedangkan Schalke 04 makin terbenam di dasar klasemen dengan nilai hanya 9 dan berselisih 9 amngka dari zona aman.

Sebenarnya Schalke, yang kini ditangani Christian Gross, telah berupaya memperkuat skuad dengan merekrut dua pemain penting pada jendela transfer Januari yakni striker veteran Jan-Klaas Huntelaar dari Ajax Amsterdam dan bek Shkodran Mustafi dari Arsenal, tetapi keduanya tak bisa bermain karena cedera.

Schalke 04 akan meneruskan perjuangan untuk setidaknya terhindar dari degradasi ke 2.Bundesliga dengan bertandang ke markas tim promosi Stuttgart yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (27/2/2021) mulai pk. 21.30 WIB.

Sementara itu, pada saat bersamaan Borussia Dortmund akan melanjutkan perjuangan untuk setidaknya finis di zona tiket Liga Champions Eropa musim depan dengan menjamu tim promosi lainnya, Arminia Bielefeld.

Hasil pertandingan pekan ke-22 hingga Minggu dini hari WIB: Arminia Bielefeld 0 vs Wolfsburg 3; Borussia Monchengladbach 1 vs Mainz 2; Freiburg 0 vs Union Berlin 1; Eintracht Frankfurt 2 vs Bayern Munchen 1; Koln 0 vs Stuttgart 1; Schalke 0 vs Borussia Dortmund 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper