Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Bundesliga, Munchen Laga Berat di Frankfurt, Leipzig 3 Poin

Bundesliga Jerman segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-22. Juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara bakal menjalani laga berat melawan Eintracht Frankfurt.
Pelatih Bayern Munchen Hans-Dieter Flick/Bundesliga.com
Pelatih Bayern Munchen Hans-Dieter Flick/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bundesliga Jerman segera menggulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-22 yang dimulai pada Sabtu (20/1/2021) dini hari WIB hingga Senin (22/2/2021) dini hari WIB.

Klasemen sementara dipimpin oleh juara bertahan Bayern Munchen. Klub Bavaria asuhan pelatih Hans-Dieter ‘Hansi’ Flick tersebut mengoleksi nilai 49, berjarak 5 poin dari RB Leipzig di posisi kedua.

Pada matchday kali ini, Robert Lewandowski dan kawan-kawan menghadapi laga berat di markas Eintracht Frankfurt. Tuan rumah sedang on fire setelah selalu memenangi empat pertandingan liga terakhir.

Bayern Munchen sendiri dalam laga liga terakhir dipaksa bermain imbang dengan skor 3–3 ketika menjamu tim promosi Arminia Bielefeld yang sedang berjuang menjauhi zona merah degradasi.

Sementara itu, RB Leipzig, yang ditangani pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga Julian Nagelsmann, layak diprediksi memetik 3 poin, karena hanya akan bertandang ke ibu kota Berlin untuk bertarung kontra Hertha.

Hertha Berlin dalam posisi terancam masuk zona degradasi. Tim asuhan mantan gelandang Timnas Hongaria Pal Dardai itu sekarang menghuni setrip ke-15 dari 18 kontestan kompetisi teratas di Jerman tersebut.

Laga lainnya yang layak mendapatkan perhatian lebih adalah derby Lembah Ruhr Schalke 04 menjamu Borussia Dortmund.

Kedua tim dalam performa buruk. Dortmund, meski menempati peringkat keenam yang artinya masih masuk papan atas klasemen sementara, menelan tiga kekalahan dalam lima pertandingan liga terakhir, dengan dua lainnya masing-masing satu seri dan menang.

Adapun Schalke 04 sedang terbenam di dasar klasemen dengan hanya mendulang nilai 9 hasil satu kemenangan, enam imbang, dan 14 kali menelan kekalahan.

Jadwal lengkap pertandingan pekan ke-22 (dalam WIB):

Sabtu, 20 Februari:

02:30   Arminia Bielefeld vs Wolfsburg

21:30   Borussia Monchengladbach vs Mainz 05

21:30   Freiburg vs Union Berlin

21:30   Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen

21:30   Koln vs Stuttgart

Minggu, 21 Februari:

00:30   Schalke 04 vs Borussia Dortmund

19:30   Augsburg vs Bayer 04 Leverkusen

21:30   Hertha Berlin vs RB Leipzig

Senin, 22 Februari:

00:00   Hoffenheim vs Werder Bremen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper