Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Europa, Satu Kaki MU & Tottenham Sudah di 16 Besar

Manchester United dan Tottenham Hotspur mencatat kemenangan telak di markas lawan dalam pertandingan leg pertama Liga Europa. Dengan hasil itu, bisa disebut satu kaki mereka telah berada di di babak 16 besar.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Februari 2021  |  03:12 WIB
Dua andalan Manchester United, Bruno Fernandes (kiri) dan Marcus Rashford, selepas menjebol gawang Real Sociedad. - Twitter@ManUtd
Dua andalan Manchester United, Bruno Fernandes (kiri) dan Marcus Rashford, selepas menjebol gawang Real Sociedad. - Twitter@ManUtd

Bisnis.com, JAKARTA – Dua klub Liga Primer Inggris, Manchester United dan Tottenham Hotspur, meraih kemenangan tandang di leg pertama 32 besar Liga Europa pada Jumat (19/2/2021) dini hari WIB.

Itu menjadi modal yang berharga untuk menjalani laga leg kedua dengan status tuan rumah. Bahkan, dengan kemenangan tandang, dapat dikatakan satu kaki dari tiga tim itu telah berada di babak 16 besar kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions tersebut.

MU mencatat kemenangan telak 4–0 atas klub La Liga Spanyol Real Sociedad yang berstatus tuan rumah meski pertandingan digelar di Stadion Grande Olimpico di Torino, Italia, karena Spanyol melarang orang dari Inggris masuk negaranya akibat Covid-19.

Dua dari empat gol asuhan Ole Gunnar Solskjaer dikontribusi gelandang serang Bruno Fernandes pada menit ke-27 dan 57. Dua gol lainnya disumbang Marcus Rashford (64’) dan Daniel James (90’).

Laga leg kedua digelar pekan depan dengan MU bertindak sebagai tuan rumah. Kalah dengan selisih tiga gol pun, MU tetap akan melaju ke 16 besar.

Sementara itu, Tottenham Hotspur menghantam klub Austria Wolfsberger yang berstatus tuan rumah di tempat netral, Puskas Arena di Budapest, Hongaria. Lagadiungsikan ke Hongaria juga dengan alasan Covid-19 yang memicu lockdown.

Tottenham asuhan Jose Mourinho mencatat kemenangan telak 4–1. Empat gol tamu dari London, Inggris, dilesakkan Son Heung-min (13’), Gareth Bale (28’), dan Lucas Moura (34’) untuk membawa Spurs unggul tiga gol saat rehat.

Memasuki babak kedua, berjalan 10 menit, tuan rumah sempat memasok gol balasan lewat penalti Michael Liendl, tapi Spurs memulihkan keunggulan tiga gol berkat gol yang dilesakkan pemain pengganti Carlos Vinicius 3 menit menjelang laga usai. Carlos baru masuk awal babak kedua menggantikan Son.

Hasil leg pertama 32 besar hingga Jumat pk. 03.00 WIB: Dynamo Kiev 1 vs Bruges 1; Wolfsberger 1 vs Tottenham 4; Sociedad 0 vs MU 4; Red Star Beograd 2 vs Milan 2; Slavia Praha 0 vs Leicester 0; Sporting Braga 0 vs Roma 2; Krasnodar 2 vs Dinamo Zagreb 3; Young Boys 4 vs Bayer Leverkusen 3; Olympiakos 4 vs PSV 2.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united tottenham liga europa uefa

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top