Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Champions : Porto Sikat Juventus, Dortmund Hajar Sevilla

Porto dan Borussia Dortmund berhasil memetik kemenangan dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa yang digelar pada Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  06:38 WIB
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland - Bundesliga.com
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Porto menundukkan Juventus dan Borussia Dortmund menang di Sevilla dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa pada Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Porto menekuk Juventus 2–1 di Stadion Do Dragao, Porto. Tuan rumah membuka skor lewat Mehdi Taremi saat pertandingan baru berjalan 2 menit, sebelum gol Moussa Marega menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-46. Juventus hanya membalas satu gol melalui Federico Chiesa pada menit ke-82.

Juve memulai pertandingan dengan sangat buruk. Upaya Rodrigo Bentancur untuk mengirim operan kepada Wojciech Szczesny justru membuat bola dapat disambar oleh Taremi yang berada di belakangnya untuk dimasukkan ke gawang tim tamu.

Masalah bagi Juventus bertambah ketika Giorgio Chiellini harus ditarik keluar lapangan akibat cedera betis saat laga berjalan 35 menit. Pelatih Andrea Pirlo memasukkan Merih Demiral untuk menggantikan sang kapten.

Kiper Porto Agustin Marchesin baru harus bekerja keras menjelang turun minum, saat ia menepis tendangan salto Adrien Rabiot. Meski demikian, posisi Rabiot telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Setelah turun minum, gawang Juventus kembali kemasukan. Diawali laju Wilson Manafa yang berlari di sisi kanan, untuk kemudian mengirimkan bola kepada Marega. Marega dikelilingi oleh para pemain bertahan Juventus, namun ia masih dapat melepaskan sepakan masuk ke gawang tim tamu.

Porto semestinya dapat unggul tiga gol saat Sergio Oliviera berlari menuju bagian tengah kotak penalti Juventus, dan sepakannya dapat digagalkan Szczesny.

Pirlo kemudian memasukkan Alvaro Morata, namun bendera offside telah terangkat saat Szczesny menepis sepakan Corona. Di sisi lain, Bentancur dan Danilo melepaskan tembakan melambung dari jarak jauh.

Tuan rumah kembali mendapat peluang bagus saat sundulan Marko Grujic melebar. Namun, Juve akhirnya mampu menciptakan peluang dan memanfaatkannya untuk menjadi gol balasan ketika Rabiot mengirimkan umpan dari sisi kiri dan menyodorkannya untuk disepak Chiesa menjadi gol.

Gol tersebut merupakan gol yang berharga bagi Juventus karena merupakan gol tandang, sekaligus untuk pertama kalinya Porto kemasukan gol di kandang pada Liga Champons musim ini. Gol itu juga mengakhiri rentetan lima clean sheet di semua kompetisi.

Kedua tim akan memainkan pertandingan leg kedua, dengan status Juventus menjadi tuan rumah pada 10 Maret mendatang.

Sementara itu, dua gol yang dibukukan Erling Haaland mengantar Borussia Dortmund memecundangi Sevilla 3–2 di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan.

Dwi gol Haaland itu untuk melengkapi torehan Mahmoud Dahoud. Sementara gol balasan tuan rumah dicetak Suso dan Luuk de Jong.

Haaland kini menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan delapan gol, sekaligus mengakhiri catatan tidak kebobolan Sevilla di tujuh laga beruntun di semua kompetisi.

Dengan kekalahan ini membuat langkah Sevilla melaju ke babak berikutnya tergolong sulit, apalagi mereka akan bertindak sebagai tim tamu di leg kedua. Mereka setidaknya memerlukan minimal dua gol tanpa kebobolan agar bisa meneruskan petualangan di Liga Champions.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Juventus Dortmund porto sevilla

Sumber : Antara/UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top