Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Roma Lewati Juventus di Klasemen Serie A Setelah Taklukkan Verona

AS Roma menggusur Juventus dan Napoli untuk naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Serie A Italia setelah menaklukkan tamunya Hellas Verona pada Senin (1/2/2021) dini hari WIB.
Gelandang serang AS Roma Henrikh Mkhitaryan./Twitter@ASRomaEB
Gelandang serang AS Roma Henrikh Mkhitaryan./Twitter@ASRomaEB

Bisnis.com, JAKARTA – AS Roma menghantam tamunya Hellas Verona dengan skor 3–1 dalam laga penutup pekan ke-20 Serie A Italia pada Senin (1/2/2021) dini hari WIB di Stadion Olimpico Roma.

Kemenangan tersebut mengangkat tim asuhan Paulo Fonseca ke peringkat ketiga membayangi dua Milan, AC Milan dan Inter Milan, dengan menggeser Juventus dan Napoli.

Roma sempat unggul 3–0 berkat tiga gol yang dicetak dalam waktu hanya 9 menit pada babak pertama yang dikontribusi Gianluca Mancini (20’), Henrikh Mkhitaryan (22’), dan Borja Mayoral (29’).

Pada babak kedua, Hellas Verona hanya mampu melesakkan sebiji gol balasan pada menit ke-62 yang dikontribusi gelandang Ebrima Colley.

Ketika mencetak gol, Colley, pemain Timnas Gambia, baru berada di lapangan selama 5 menit. Dia masuk pada menit ke-57 untuk menggantikan Mattia Zacagni. Itu dol pertama Colley untuk Verona sejak dipinjamkan oleh sesama kontestan Serie A Atalanta pada 23 September 2020.

Selain itu, gol itu dapat dikatakan sebagai hadiah ulang tahun bagi dirinya sendiri. Dia berulang tahun ke-21 tepat pada 1 Februari 2021 ini. Dia lahir di Serekunda, kota tepi pantai Samudera Atlantik di Gambia, pada 1 Februari 2000.

Dengan tambahan 3 poin, Roma sekarang mengoleksi nilai 40, di bawah AC Milan 46 dan Inter Milan 44 serta di atas juara bertahan Juventus 39 dan Napoli 37.

Hasil lengkap pekan ke-20: Torino 1 vs Fiorentina 1; Bologna 1 vs AC Milan 2; Sampdoria 0 vs Juventus 2; Inter Milan 4 vs Benevento 0; Spezia 0 vs Udinese 1; Crotone 0 vs Genoa 3; Atalanta 1 vs Lazio 3; Cagliari 1 vs Sassuolo 1; Napoli 2 vs Parma 0; Roma 3 vs Hellas Verona 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper