Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Napoli Hajar Parma, Lazio Sukses Balas Dendam

Napoli dan Lazio berhasil mencatat kemenangan dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia. napoli menundukkan Parna, sedangkan Lazio menaklukkan Atalanta.
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso./Twitter Napoli
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso./Twitter Napoli

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli menundukkan Parma untuk mendekati Juventus di klasemen sementara Serie A Italia, sementara Lazio sukses balas dendam di markas Atalanta dalam pertandingan pekan ke-20.

Bermain di Stadion Diego Maradona di Naples pada Senin (1/2/2021) dini hari WIB, tuan rumah Napoli mengatasi tamunya Parma 2–0 berkat gol-gol Eljif Elmas (32’) dan Matteo Politano 9 menit menjelang wasit Federico La Penna mengakhiri pertandingan.

Politano baru masuk lapangan pada menit ke-63 untuk menggantikan ujung tombak Andre Petagna yang gagal mencetak gol untuk Partenopei.

Dengan hasil ini, Napoli kini ada di slot keempat klasemen sementara dengan nilai 37, di belakang AC Milan 46, Inter Milan 44, dan juara bertahan Juventus 39, sedangkan Parma menempati setrip ke-19 atau nomor 2 dari bawah dengan nilai 13, hanya lebih baik ketimbang tim promosi Crotone (12).

Sementara itu, Lazio berhasil mencatat kemenangan tuan rumah Atalanta di Stadion Gewiss di Bergamo dengan 3–1. Ini merupakan balas dendam atas kekalahan 2-3 di ajang Coppa Italia pekan lalu.

Pertandingan baru berjalan 3 menit, Lazio langsung membuka keunggulan melalui aksi Adam Marfusic dan skor 0–1 bertahan hingga wasit Daniele Chiffi mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, berjalan 6 menit, tamu dari ibu kota berjuluk I Lupi alias Serigala menggandakan keunggulan melalui Joaquin Correa.

Atalanta sempat memasok sebiji gol balasan melalui sumbangsih Mario Pasalic pada menit ke-79, tetapi 3 menit kemudian Lazio memulihkan keunggulan selisih dua gol berkat kontribusi Vedat Muriqi yang baru bermain 2 menit menggantikan top skor Serie A musim lalu Ciro Immobile.

Dengan hasil ini, Lazio sekarang menghuni peringkat keenam dengan nilai 37, sedangkan Atalanta satu setrip di bawahnya dengan koleksi 36 poin.

Hasil pekan ke-20 Serie A Italia hingga Senin dini hari WIB: Torino 1 vs Fiorentina 1; Bologna 1 vs AC Milan 2; Sampdoria 0 vs Juventus 2; Inter Milan 4 vs Benevento 0; Spezia 0 vs Udinese 1; Crotone 0 vs Genoa 3; Atalanta 1 vs Lazio 3; Cagliari 1 vs Sassuolo 1; Napoli 2 vs Parma 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper