Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Leipzig Taklukkan Leverkusen, Jaga Asa Saingi Munchen di Bundesliga

RB Leipzig menundukkan Bayer 04 Leverkusen dalam pertandingan lanjutan Bundesliga Jerman pada Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat Leipzig bertahan di posisi kedua klasemen sementara dan menjaga asa bersaing dengan Bayern Munchen untuk berebut gelar juara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Januari 2021  |  04:37 WIB
RB Leipzig/Reuters - Fabrizio Bensch
RB Leipzig/Reuters - Fabrizio Bensch

Bisnis.com, JAKARTA – RB Leipzig menundukkan tamunya Bayer 04 Leverkusen dengan skor tipis 1–0 dalam pertandingan pekan ke-19 Bundesliga Jerman pada Minggu (31/1/2021) dini hari WIB di Red Bull Arena di Leipzig.

Kemenangan tim asuhan Julian Nagelsmann, pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga, ditentukan oleh gol semata wayang yang dikontribusi Christopher Nkunku ketika babak kedua memasuki menit ke-6.

Tambahan 3 poin memperkokoh posisi Leipzig pada posisi kedua klasemen dengan 38 poin atau terpaut 7 angka dari pemuncak klasemen Bayern Munchen yang beberapa jam sebelumnya menghancurkan Hoffenheim 4–1.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Leverkusen, yang ditangani pelatih asal Belanda Peter Bosz, tertahan pada posisi keempat klasemen sementara dengan 38 poin.

Nkunku sudah memiliki peluang bagus pada awal laga saat menemukan celah di tiang jauh, tetapi tendangan melengkungnya melebar. Leipzig terus mendikte sampai Marcel Sabitzer membobol gawang tim tamu, tetapi dianulir wasit Harm Osmers karena offside.

Leipzig gagal mengubah dominasi dalam hal penguasaan bola menjadi gol sehingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Memasuki babak nkedua, Nkunku kembali menjadi pemain yang melepaskan tembakan. Meski sepakannya dapat diblok, dia mengejar bola pantul untuk melepaskan tendangan voli yang berbuah gol pada menit ke-51.

Beberapa aksi bagus kiper Leverkusen Lukas Hradecky mencegah Leipzig menggandakan keunggulan. Tim tamu memberikan perlawanan ketika pemain pengganti Karim Bellarabi menebar ancaman, tetapi tembakannya masih melebar dari bidang gawang.

Bosz menarik bek tengah Timothy Fosu-Mensah untuk digantikan penyerang Lucas Alario pada 10 menit terakhir. Pemain asal Argentina itu mencatat peluang bagus, tetapi sepakannya pada menit terakhir hanya membentur mistar gawang.

Hasil pekan ke-19 hingga Minggu dini hari WIB: Stuttgart 2 vs Mainz 0; Bayern Munchen 4 vs Hoffenheim 1; Dortmund 3 vs Augsburg 1; Eintracht Frankfurt 3 vs Hertha Berlin 1; Union Berlin 1 vs Borussia Monchengladbach 1; Werder Bremen 1 vs Schalke 1; Leipzig 1 vs Bayer Leverkusen 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga Bayern Munchen RB Leipzig

Sumber : Antara/Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top