Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Bundesliga, Munchen & Dortmund Raup Poin Penuh

Juara bertahan Bayern Munchen dan runner-up musim lalu Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan Bundesliga Jerman pada Sabtu (30/1/2021) malam WIB.
Para pemain Bayern Munchen merayakan gol keempat ke gawang Hoffenheim yang dicetak Serge Gnabry (tengah)./Bundesliga.com
Para pemain Bayern Munchen merayakan gol keempat ke gawang Hoffenheim yang dicetak Serge Gnabry (tengah)./Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen dan Borussia Dortmund mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan ke-19 Bundesliga Jerman pada Sabtu (30/1/2021) malam WIB.

Munchen, juara bertahan, menghantam tamunya Hoffenheim dengan skor telak 4–1 di Allianz Arena, hasil yang semakin memantapkan tim asuhan Hansi Flick di posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 45, berjarak 10 poin dari RB Leipzig di peringkat kedua.

RB Leipzig baru akan memainkan pertandingan pekan ke-19 melawan peringkat ketiga Bayer 04 Leverkusen pada Minggu (31/10/2021) dini hari WIB.

Menjamu Hoffenheim, Bayern Munchen sudah unggul 2–1 saat rehat berkat gol-gol Jerome Boateng (32’) dan Thomas Muller (43’) yang dibalas semenit kemudian oleh Hoffenheim lewat aksi Andrej Kramaric.

Pada babak kedua, ujung tombak Munchen Robert Lewandowski mencetak gol ketiga pada menit ke-57 dan berselang 6 menit berikutnya giliran Serge Gnabry yang mencatatkan namanya di papan skor untuk menjadikan skor akhir 4–1.

Ini merupakan kekalahan kesembilan bagi Hoffenheim sepanjang Bundesliga musim 2020–2021 ini. Sekarang tim besutan pelatih Sebastian Hoeness itu menempati peringkat ke-11 dengan nilai 22.

Sementara itu, di Stadion Signal Iduna Park di Dortmund, tuan rumah Borussia Dortmund, runner-up musim lalu, menghantam tamunya Augsburg dengan skor 3–1. Ini hasil menyejukkan bagi tim asuhan Edin Terzic setelah dalam tiga pertandingan sebelumnya menelan dua kekalahan dan satu imbang.

Andre Hahn membuka skor untuk Augsburg pada menit ke-10. Dortmund berpeluang menyamakan skor pada menit ke-21, tetapi eksekusi Erling Haaland gagal membuahkan gol.

Berselang 5 menit kemudian Dortmund mampu menyeimbangkan kedudukan melalui Thomas Gelaney dan skor 1–1 bertahan hingga wasit Patrick Ittrich mengakhiri pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, Dortmund sukses menambah dua gol. Jadoin Malik Sancho membuat tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-63 dan 15 menit menjelang bubaran tekanan Dortmund memaksa pemain Augsburg membuat gol bunuh diri.

Hasil pertandingan ini menempatkan Dortmund di posisi keempat dengan nilai 32, sama dengan Bayer 04 Leverkusen di posisi ketiga, tetapi Dortmund kalah selisih gol 11 berbanding 14.

Sementara itu, ini kekalahan kesembilan Augsburg sepanjang Bundesliga musim ini yang menempatkan pasukan Heiko Herrlich di peringkat ke-12 klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi nilai 22.

Hasil pekan ke-19 hingga Sabtu tengah malam WIB: Stuttgart 2 vs Mainz 0; Bayern Munchen 4 vs Hoffenheim 1; Dortmund 3 vs Augsburg 1; Eintracht Frankfurt 3 vs Hertha Berlin 1; Union Berlin 1 vs Borussia Monchengladbach 1; Werder Bremen 1 vs Schalke 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper