Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luis Suarez & Youssef En-Nesyri Top Skor La Liga, Cetak 12 Gol

Penyerang Atletico Madrid dan ujung tombak Sevilla Youssef En-Nesyri tampil sebagai top skor sementara La Liga Spanyol. Kedua pemain tersebut masing-masing menjaringkan 12 gol.
Striker Atletico Madrid Luis Suarez./Twitter@atletienglish
Striker Atletico Madrid Luis Suarez./Twitter@atletienglish

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid makin kokoh di posisi teratas klasemen sementara setelah mencatat kemenangan dengan skor 3–1 dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol pada Senin (25/1/2021).

Tambahan 3 poin memantapkan Atletico di posisi teratas dengan koleksi nilai 47, berjarak 7 angka dari juara bertahan dan rival sekota Real Madrid di peringkat kedua klasemen sementara.

Bahkan, Atletico Madrid, yang ditukangi pelatih asal Argentina Diego Simeone, masih menyimpan satu pertandingan tunda, sehingga sebenarnya masih berpeluang memperlebar jarak keunggulan.

Posisi puncak milik Atletico sejalan dengan produktivitas para pemainnya seperti Luis Suarez, Marcos Llorente, dan Joao Felix. Suarez telah mencetak 12 gol dan menjadi top skor, sedangkan Llorente dan Joao Felix masing-masing 6 gol.

Suarez tampil sebagai top skor bersama ujung tombak Sevilla Yousse En-Nesyri yang mencetak hattrick ketika timnya menggasak Cadiz tiga gol tanpa balas.

Bagi Suarez, tampil sebagai top skor bukan hal baru. Dia menjadi top skor La Liga musim 2015–2016 dengan mencetak 40 gol ketika masih berseragam Barcelona.

Sebelumnya di Eredivisie Belanda musim 2009–2010 dia menjadi top skor dengan 35 gol untuk Ajax Amsterdam, serta menjadi top skor Liga Primer Inggris bersama Liverpool pada 2013–2014 dengan 31 gol.

Berikut daftar pencetak gol sementara La Liga:

12 Gol: Luis Suarez (Atletico Madrid), Youssef En-Nesyri (Sevilla)

11 Gol: Lionel Messi (Barcelona)

10 Gol: Gerard Moreno (Villarreal), Karim Benzema (Real Madrid)

9 Gol: Iago Aspas (Celta Vigo)

8 Gol: Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Roger Marti (Levante)

7 Gol: Jose Luis Morales (Levante), Sergio Canales (Real Betis)

6 Gol: Marcos Llorente (Atletico Madrid), Joao Felix (Atletico Madrid), Carlos Soler (Valencia)

5 Gol: Paco Alcacer (Villarreal), Maxi Gomez (Valencia), Cristian Portu (Real Sociedad), Kike (Eibar), Antoine Griezmann (Barcelona), Alexander Isak (Real Sociedad), Angel Luis Rodriguez (Getafe), Luis Suarez (Granada).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper