Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hajar Valencia, Atletico Makin Jauh Tinggalkan Real Madrid di La Liga

Atletico Madrid menundukkan Valencia untuk memantapkan posisi teratas di klasemen sementara La Liga panyol, berjarak 7 angka dari juara bertahan Real Madrid di slot kedua.
Pemain Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Valencia./Twitter@atletienglish
Pemain Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Valencia./Twitter@atletienglish

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid memantapkan posisi teratas di klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menaklukkan tamunya Valencia dengan skor 3–1 dalam pertandingan pekan ke-20 pada Senin (25/1/2021) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid, tim tamu asuhan Javi Gracia membuka skor lebih dahulu lewat kontribusi Uro Racic ketika pertandingan baru memasuki menit ke-11.

Namun, tidak perlu waktu lama bagi tuan rumah asuhan Diego Simeone untuk memasok gol balasan, Hanya 12 menit kemudian, Joao Fellix sukses mengonversi assist Thomas Lemar untuk menyeimbangkan kedudukan dan skor 1–1 bertahan hingga wasit Ricardo de Burgos mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, berjalan 9 menit, Atletico berbalik unggul lewat Luis Suarez. Kali ini Joao Felix bertindak sebagai pemasok assist. Skor 2–1 untuk tuan rumah berjuluk Los Rojiblancos.

Pada menit ke-62, pelatih Diego Simeone menarik keluar Joao Felix dan memasukkan Angel Correa. Hanya 10 menit merumput, Correa sukses menambah keunggulan Atletico dan skor 3–1 bertahan hingga laga usai.

Tambahan 3 poin memantapkan Atletico di posisi teratas dengan koleksi nilai 47, berjarak 7 angka dari juara bertahan dan rival sekota Real Madrid di peringkat kedua klasemen sementara. Bahkan, Atletico masih punya satu laga tunda sehingga sebenarnya masih berpeluang memperlebar jarak keunggulan.

Sementara itu, akibat kekalahan ini, Valencia sekarang tertahan di peringkat ke-14 dengan nilai 20 dan hanya berselisih 2 angka dari Deportivo Alaves di posisi ke-18 yang merupakan setrip teratas zona merah degradasi.

Matchday ke-20 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Athletic Bilbao menjamu Getafe yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (26/1/2021) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pekan ke-20 La Liga hingga Senin dini hari WIB: Levante 2 vs Real Valladolid 2; Huesca 0 vs Villarreal 0; Sevilla 3 vs Cadiz 0; Sociedad 2 vs Real Betis 2; Alaves 2 vs Real Madrid 4; Osasuna 3 vs Granada 1; Elche 0 vs Barcelona 2; Atletico Madrid 3 vs Valencia 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper