Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menang 1–0, Munchen & Leipzig Terus Bersaing Ketat di Bundesliga

Bayern Munchen dan RB Leipzig sama-sama mencatat kemenangan tipis 1–0 dalam lanjutan Bundesliga Jerman yang membuat mereka terus bersaing ketat di posisi dua teratas klasemen sementara.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  07:19 WIB
Penyerang RB Leipzig Emil Forsberg - RedBull.com
Penyerang RB Leipzig Emil Forsberg - RedBull.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen dan RB Leipzig terus bersaing ketat di posisi dua teratas klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah sama-sama mencatat kemenangan 1–0 dalam matchday ke-17 pada Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Juara bertahan Munchen menundukkan tuan rumah Augsburg di WWK Arena berkat gol semata wayang yang dilesakkan ujung tombak asal Polandia Robert Lewandowski dari titik penalti pada menit ke-13.

Augsburg berpeluang memberikan gol balasan pada menit ke-76, tetapi eksekusi penalti Alfredh Finnbogason, yang baru bermain 4 menit menggantikan Marco Richter, gagal membuahkan gol.

Sementara itu, Leipzig mencatat kemenangan dengan skor juga 1–0 atas tamunya Union Berlin di Red Bull Arena berkat gol Emil Forsberg pada menit ke-70. Saat mencetak gol, Forsberg baru bermain 10 menit menggantikan Kevin Kampl.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Munchen dan Leipzig terus bersaing ketat di posisi dua teratas klasemen sementara.

Munchen, yang ditukangi Hans-Dieter Flick, mengoleksi nilai 39, sedangkan Leipzig, yang ditangani Julian Nagelsmann, pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga, 4 poin di belakang sang juara bertahan.

Dalam pertandingan lainnya, Schalke 04 meneruskan tren buruk dengan menelan kekalahan ketika menjamu Koln yang sesama tim papan bawah dengan skor 1–2 di Veltins Arena di Gelsenkirchen.

Pelatih Schalke Christian Gross belum menurunkan ujung tombak asal Belanda Klaas-Jan Huntelaar yang baru didatangkan kembali dari juara Belanda Ajax Amsterdam.

Hasil membenamkan Schalke di dasar klasemen dengan nilai 7, sedangkan Kols dua setrip di atasnya dengan nilai 15.

Hasil lengkap pekan ke-17 : Monchengladbach 1 vs Werder Bremen 0; Leverkusen 2 vs Dortmund 1; Hertha Berlin 0 vs Hoffenheim 3; Mainz 0 vs Wolfsburg 2; Schalke 1 vs Koln 2; Leipzig 1 vs Union Berlin 0; Freiburg 2 vs Frankfurt 2; Augsburg 0 vs Munchen 1; Arminia Bielefeld 3 vs Stuttgart 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga Bayern Munchen RB Leipzig

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top