Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gabung ke Schalke 04, Huntelaar Siap Hadapi Tantangan Berat

Striker veteran Klaas-Jan Huntelaar memilih meninggalkan Ajax Amsterdam untuk membantu eks klubnya Schalke 04 menghindari degradasi dari Bundesliga Jerman.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  00:58 WIB
Foto kenangan ketika Klaas-Jan Huntelaar mencetak gol kedua Schalke 04 ke gawang Real Madrid pada 2015 di Liga Champions Eropa./Reuters - Juan Medina
Foto kenangan ketika Klaas-Jan Huntelaar mencetak gol kedua Schalke 04 ke gawang Real Madrid pada 2015 di Liga Champions Eropa./Reuters - Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA – Klaas-Jan Huntelaar siap menghadapi tantangan yang menunggunya di Schalke 04, tetapi bukan keputusan yang mudah bagi sang striker untuk meninggalkan Ajax Amsterdam.

Pemain berusia 37 tahun itu akan pensiun musim panas ini, tetapi dia telah menyelesaikan kepindahan dari Ajax ke Schalke. Sang veteran berharap bisa membantu mantan klubnya bertahan di Bundesliga.

Berbicara kepada Ajax TV pada Rabu (20/1/2021), Huntelaar mengucapkan selamat tinggal kepada klub Amsterdam, “Sejak saya masih kecil, saya tergila-gila pada Ajax. Ketika [Patrick] Kluivert mencetak gol [di final Piala Eropa], saya menari di sofa.”

“Jika Anda datang untuk bermain sepak bola di sana sendiri, itu istimewa. Itulah mengapa saya kembali [Huntelaar membela Ajax dua periode]. Ajax sepak bola terindah bagi saya. Saya paling menikmatinya, terutama sebagai penyerang. Saya selalu berusaha melakukan segalanya dan memberikan segalanya."

Dia mengakui bahwa pergi ke Schalke, juga untuk periode kedua, bukanlah keputusan yang mudah, “Namun, saya melihatnya sebagai tantangan yang sangat besar untuk mencoba membantu Schalke [menghindari degradasi dari Bundesliga Jerman]. Saya suka tantangan, itu memberi saya energi."

Huntelaar yakin Ajax akan baik-baik saja tanpa dia, “Ini akan sangat sulit, ini situasi yang sama sekali berbeda dari di Ajax. Saya mendapatkan lebih banyak waktu bermain di sana dan kemudian Anda juga dapat menunjukkan lebih banyak dalam beberapa bulan terakhir. Adapun Ajax, akan baik-baik saja."

Kedatangan Huntelaar ke Gelsenkirchen, kota tempat Schalke bermarkas, sangat diharapkan untuk melepaskan klub Lembah Ruhr itu dari zona merah degradasi sehingga musim depan tetap bertarung di Bundesliga.

Menjelang kepindahannya ke Schalke 04, dia tak lagi diturunkan pelatih Erik ten Hag ketika Ajax memenangi big match melawan Feyenoord Rotterdam yang merupakan sesama kekuatan tradisinal sepak bola Belanda.

Namun, dia bermain hanya 4 menit dalam pertandingan sebelumnya dengan mencetak dua gol untuk memenangkan Ajax atas tuan rumah Twente Enschede.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ajax schalke 04 timnas belanda

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top