Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Huntelaar Tinggalkan Ajax, Misi Selamatkan Schalke dari Degradasi

Striker tajam Klaas-Jan Huntelaar meninggalkan Ajax Amsterdam menuju kancah Bundesliga untuk berseragam kembali Schalke 04 dengan tugas utama menyelamatkan tim yang bermarkas di Gelsenkirchen itu dari degradasi.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  21:44 WIB
Striker Klaas-Jan Huntelaar dalam balutan jersey Ajax Amsterdam. - Twitter@AFCAjax
Striker Klaas-Jan Huntelaar dalam balutan jersey Ajax Amsterdam. - Twitter@AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA – Striker jawara Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam Klaas-Jan Huntelaar resmi bergabung dengan kontestan Bundesliga Jerman Schalke 04 dengan dengan kesepakatan hingga akhir musim 2020–2021.

Pemain veteran berusia 37 tahun itu memutuskan untuk mencoba dan membantu mantan klubnya menghindari degradasi dari Bundesliga ke 2.Bundesliga musim ini.

Sebagaimana dilansir laman resmi Schalke 04, Huntelaar: “Kami harus memenangkan pertandingan dan mencetak gol untuk keluar dari zona degradasi. Saya ingin berkontribusi untuk itu. Schalke harus bertahan di Bundesliga dan itu tanggung jawab kami untuk memastikannya.”

Huntelaar bermain untuk Schalke antara 2010 dan 2017. Dia memainkan 240 pertandingan, dengan mencetak 126 gol dan memberikan 35 assist.

Menjelang kepindahannya ke Schalke 04, dia tak lagi diturunkan pelatih Erik ten Hag ketika Ajax memenangi big match melawan Feyenoord Rotterdam yang merupakan sesama kekuatan tradisinal sepak bola Belanda.

Namun, dia bermain hanya 4 menit dalam pertandingan sebelumnya dengan mencetak dua gol untuk memenangkan Ajax atas tuan rumah Twente Enschede.

Di ajang Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, sepanjang musim 2020–2021 ini, Huntelaar, yang memiliki 76 caps dengan menjaringkan 42 gol untuk Timnas Belanda pada rentang waktu 2006 hingga 2015,mencetak tujuh gol, satu di antaranya dari eksekusi penalti.

Secara keseluruhan, Huntelaar, yang bermain pada dua periode untuk Ajax, 2006–2009 dan 2017–2021, bermain dalam 177 pertandingan untuk tim ibu kota tersebut dengan mencetak 121 gol.

Produktivitasnya yang tinggi diharapkan dapat menyelamatkan Schalke dari degradasi. Tim yang bermarkas di Gelsenkirchen itu tengah terjerembab di dasar klasemen Bundesliga dengan nilai hanya 7 dan terpaut 7 poin dari zona aman.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ajax schalke 04 timnas belanda

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top