Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda : Huntelaar Main 4 Menit Cetak 2 Gol, Ajax Berjaya

Striker veteran Klaas-Jan Huntelaar hanya bermain, tetapi berhasil menjaringkan dua gol yang membawa Ajax meenaklukkan Twente Enschede dalam lanjutan Eredivisie Belanda.
Ajax menaklukkan Twente dengan dua gol dicetak striker veteran Klaas-Jan Huntelaar meski dia hanya bermakin 4 menit.
Ajax menaklukkan Twente dengan dua gol dicetak striker veteran Klaas-Jan Huntelaar meski dia hanya bermakin 4 menit.

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam mengukuhkan posisinya teratas di klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah menaklukkan tuan rumah Twente Enschede dengan skor 3–1 dalam pertandingan pekan ke-16 pada Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

Sebastien Haller memulai debutnya untuk Ajax dengan mencetak gol ketika pertandingan di Stadion De Grolsch Veste Enschede baru berjalan 7 menit. Haller, pemain Timnas Pantai Gading, baru didatangkan Ajax dari klub Liga Primer Inggris West Ham United.

Kemenangan Ajax nyaris lepas setelah tuan rumah asuhan pelatih Ron Jans berhasil melesakkan gol balasan melalui pemain belakang Julio Pleguezuelo pada menit ke-84.

Beruntung, striker veteran berusia 37 tahun Klaas-Jan Huntelaar mencetak dua gol di ujung pertandingan pada menit ke-90 pada sentuhan pertamanya dengan bola dan semenit berikutnya saat injury time.

Hebatnya, Huntelaar, eks penyerang AC Milan dan Real Madrid, baru masuk pada menit ke-89 atau semenit sebelum mencetak gol, menggantikan Ryan Gravenberch, yang membuat kesalahan dalam mengontrol bola di depan gawang sehingga terjadi gol Twente.

Jadi, Huntelaar total bermain hanya 4 menit dengan mencetak dua gol dan itu membawa kemenangan bagi tim asuhan Erik ten Hag.

Dengan kemenangan ini, Ajax mantap memimpin klasemen sementara dengan koleksi nilai 38 atau 3 poin meninggalkan Feyenoord Rotterdam di posisi kedua. Sementara itu, Twente tertahan di setrip ketujuh klasemen sementara dengan nilai 27.

Ajax dan Feyenoord, bersama PSV Eindhoven, merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda. Ajax juara 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pertama pada 1888 atau 133 tahun silam, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali menjadi kampiun.

Ajax finis teratas pada musim 2019–2020 yang dihentikan akibat pandemi Covid-19 tanpa tim yang diputuskan sebagai juara. Pada musim sebelumnya tim asuhan Erik ten Hag itu tampil sebagai juara.

Hasil lengkap pekan ke-16: Vitesse 1 vs Utrecht 0; Heracles 4 vs Emmen 0;   PSV 1 vs AZ 3; Fortuna Sittard 0 vs Sparta Rotterdam 1; ADO Den Haag 1 vs VVV Venlo 4; Feyenoord 1 vs PEC Zwolle 0; Heerenveen 1 vs RKC Waalwijk 1; Twente 1 vs Ajax 3; Willem II Tilburg 2 vs Groningen 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper