Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebastien West Ham Haller Resmi Bergabung ke Ajax Amsterdam

Ajax Amsterdam mendapatkan striker Sebastien Haller dari West Ham United. Dia merupakan mantan ujung tombak Utrecht dan memiliki dua caps untuk Timnas Pantai Gading meski kelahiran Prancis.
Sebastien Haller / Sky Sports
Sebastien Haller / Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam pada Jumat (8/1/2021) malam WIB secara resmi mengumumkan boyongan striker West Ham United Sebastien Haller dengan kesepakatan kontrak hingga 2025.

Haller lulus tes kesehatan setelah Ajax menyetujui biaya rekor klub 22,5 juta euro dengan West Ham United, kontestan Liga Primer Inggris, untuk pemain berusia 26 tahun itu.

Biaya transfer itu menjadi pusat perhatian karena West Ham United membayar 50 juta euro untuk penyerang itu 18 bulan lalu, dan itu menjadi rekor klub, ketika dia bergabung dari klub Bundesliga Jerman Eintracht Frankfurt.

Pelatih Ajax Erik ten Hag mendapatkan striker yang sangat dia dambakan dan bertemu kembali dengan Haller, yang dia latih ketika menangani Utrecht.

Pemain Timnas Pantai Gading itu memulai karirnya dengan klub Prancis Auxerre sebelum bergabung dengan Utrecht pada 2015. Dia mencetak 98 gol untuk Utrecht sebelum berangkat ke Frankfurt pada 2017.

Haller akan mengenakan nomor punggung 22 dan kemungkinan akan melakukan debutnya di Ajax saat menjamu PSV Eindhoven pada Minggu (10/1/2021) tengah malam WIB.

Pemain kelahiran Prancis itu memiliki dua caps untuk Timnas Pantai Gading, negara asal orang tuanya, dengan menjalani debut pada November tahun lalu di kualifikasi Piala Afrika 2021, menang 2–1 atas Madagaskar.

Sementara itu, Ajax saat ini menempati peringkat teratas klasemen sementara Eredivisie musim 2020–2021 dengan koleksi nilai 34, hanya 1 angka di atas PSV di setrip kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper