Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

West Ham Bakal Lepas Pemain Termahal, Ajax Tujuannya

Pemain termahal West Ham Sebastien Haller ternyata tak memenuhi harapan klub London tersebut, sehingga bakal dilego dengan Ajax Amsterdam disebut-sebut sebagai peminatnya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  23:01 WIB
Pemain West Ham United Sebastien Haller  -  Transfermarkt
Pemain West Ham United Sebastien Haller - Transfermarkt

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain West Ham United Sebastien Haller bakal segera bergabung dengan juara Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam.

Ujung tombak Timnas Pantai Gading bernama lengkap Sebastien Romain Teddy Haller itu mencatatkan rekor kedatangan The Hammers.

Klub London tersebut harus merogoh mengeluarkan biaya transfer sebesar 45 juta pound sterling (Rp860 miliar) pada 2019 dari kontestan Bundesliga Jerman Eintracht Frankfurt.

Pemain kelahiran Ris-Orangis di tepian Kota Paris, Prancis, itu merupakan salah satu dari sejumlah pemain mahal yang didatangkan oleh mantan pelatih Manuel Pellegrini, tetapi ternyata penampilannya tidak memenuhi harapan.

Pellegrini dipecat pada Desember 2019 dan David Moyes akhirnya menjauhkan klub dari masalah degradasi.

Meskipun Haller telah bermain baru-baru ini dengan absennya Michail Antonio, West Ham agaknya bakal dengan senang hati menerima bayaran sekitar 20 juta euro (Rp341 miliar) untuk melepas pemain berusia 26 tahun itu.

Haller memulai karir profesional di klub Prancis Auxerre pada 2010. Setelah 5 tahun, dia pindah ke klub Belanda Utrecht. Pada 2017 hingga 2019 dia berseragam Frankfurt.

Dia memiliki dua caps untuk Timnas Pantai Gading, negara asal orang tuanya, dengan menjalani debut pada November tahun lalu di kualifikasi Piala Afrika 2021, menang 2–1 atas Madagaskar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ajax west ham Timnas Pantai Gading

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top