Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Lengkap Bundesliga, Rival-rival Bayern Munchen Tersandung

Bayern Munchen aman di posisi teratas klasemen sementara Bundesliga setelah tiga rivalnya tersandung. RB Leipzig dan Borussia Dortmund seri dalam dua pertandingan berbeda, menyusul Bayer Leverkusen yang kalah sehari sebelumnya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 Januari 2021  |  06:21 WIB
Kapten Dortmund Marco Reus (kiri) kecewa setelah tendangan penaltinya melebar ke sisi kanan gawang Mainz. Erling Haaland (kanan) juga memperlihatkan wajah kecewa. - Bundesliga.com
Kapten Dortmund Marco Reus (kiri) kecewa setelah tendangan penaltinya melebar ke sisi kanan gawang Mainz. Erling Haaland (kanan) juga memperlihatkan wajah kecewa. - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Para pesaing Bayern Munchen untuk berebut gelar juara Bundesliga Jerman musim 2020–2021 berlanjut terganjal. Setelah Bayer Leverkusen kalah 0–1 dari Union Berlin dalam pertandingan pembuka pekan ke-16, giliran RB Leipzig dan Borussia Dortmund hanya bermain imbang.

Menjamu Mainz 05 di Signal Iduna Park, Dortmund dipaksa imbang 1–1 oleh tamu yang tengah berkutat di papan bawah. Levin Oztunali membuka skor pada menit ke-57 dan Dortmund menyamakan skor pada menit ke-73.

Berselang 3 menit kemudian Dortmund mendapatkan hadiah penalti dari wasit Sven Jablonski setelah bek Mainz Alexander Hack menjatuhkan gelandang Dortmund Thomas Meunier di area terlarang. Namun, eksekusi kapten Marco Reus melebar meski kiper Mainz Robin Zentner keliru membaca arah bola.

Hasil ini membuat Dortmund sekarang mengisi peringkat keempat dengan nilai 29, sama dengan Leverkusen di slot ketiga, tetapi Dortmund kalah selisih gol, sedangkan Mainz naik satu setrip dari dasar klasemen ke peringkat 17 dengan nilai 7.

Rival Munchen lainnya, Leipzig juga hanya seri saat melawat ke Volkswagen Arena, markas Wolfsburg. Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor 2–2.

Nordi Mukiele Mulere membuka keunggulan Leipzig ketika pertandingan baru memasuki menit ke-4. Namun, tuan rumah berbalik unggul saat jeda setelah memasok dua gol lewat Wout Weghorst (22’) dan Renato Steffen (34’).

Leipzig, yang ditangani Julian Nagelsmann, pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga, akhirnya terhindar dari kekalahan setelah menjaringkan gol kedua pada menit ke-54 lewat Willi Orban.

Hasil ini menahan Leipzig di posisi kedua dengan nilai 32, persis  1 angka di belakang Munchen, sang juara bertaham di posisi teratas klasemen sementara, sedangkan Wolfsburg (26) mengisi setrip keenam.

Hasil pekan ke-16 hingga Minggu (17/1/2021) dini hari WIB: Union Berlin 1 vs Leverkusen 0; Dortmund 1 vs Mainz 1; Hoffenheim 0 vs Arminia Bielefeld 0; Wolfsburg 2 vs Leipzig 2; Koln 0 vs Hertha Berlin 0; Werder Bremen 2 vs Augsburg 0; Stuttgart 2 vs Borussia Monchengladbach 2.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bayer leverkusen Dortmund Bundesliga Bayern Munchen RB Leipzig

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top