Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Leverkusen Tundukkan Frankfurt, Lolos ke Putaran Ketiga Piala Jerman

Bayer Leverkusen, runner-up musim lalu, menundukkan Eintracht Frankfurt untuk melaju ke putaran ketiga Piala Jerman (DFB Pokal).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  06:24 WIB
Ujung tombak Bayer 04 Leverkusen Lucas Alario. - Bundesliga.com
Ujung tombak Bayer 04 Leverkusen Lucas Alario. - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern 04 Leverkusen menghantam tamunya Eintarcht Frankfurt dengan skor telak 4–1 untuk melaju ke putaran ketiga Piala Jerman (DFB Pokal) pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Dalam pertarungan di Stadion BayArena di Leverkusen, tuan rumah bangkit dari ketinggalan satu gol untuk akhirnya mencatat kemenangan telak.

Kemenangan itu memastikan Leverkusen akan menghadapi tim strata keempat Rot-Weiss Essen pada putaran berikutnya, demikian catatan laman resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman (Deutscher Fußball-Bund/DFB).

Hasil positif itu didapat dengan susah payah oleh Leverkusen, yang memainkan 17 menit terakhir pertandingan dengan 10 pemain akibat bek Jonathan Tah diganjar kartu merah.

Pemain pinjaman dari Napoli Amin Younes mencetak gol pembuka untuk membawa Frankfurt memimpin saat laga baru berjalan 6 menit. Itu gol keduanya ke gawang Leverkusen dalam rentang waktu 10 hari setelah dia juga mencetak gol saat mereka menang 2–1 di Bundesiga pada 2 Januari.

Namun, Lucas Alario menyamakan kedudukan untuk tuan rumah dari titik penalti pada menit ke-28 setelah tangan Tuta mengenai bola di kotak terlarang, dan mereka berbalik memimpin pada menit ke-49 saat bek Edmond Tapsoba menanduk bola tendangan bebas Kerem Demirbay.

Leverkusen memperbesar keunggulannya pada menit ke-67 melalui tembakan mendatar Moussa Diaby melewati kiper Kevin Trapp, setelah menerima operan dari Nadiem Amiri. Diaby lantas membuukukan gol keduanya sekaligus gol penutup pada menit ke-87.

Pertandingan putaran kedua tinggal menyisakan satu pertandingan lagi yaitu Bayern Munchen bertandang ke markas Holstein Kiel, klub 2,Bundesliga (divisi 2) yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (14/1/2021) mulai pk. 02.45 WIB.

Munchen merupakan juara bertahan setelah dalam pertandingan final Piala Jerman musim lalu menundukkan Leverkusen dengan skor tipis 4–2 di Stadion Olimpiade Berlin pada 4 Juli 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bayer leverkusen Bayern Munchen piala jerman Eintracht Frankfurt

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top