Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Leverkusen Tundukkan Frankfurt, Lolos ke Putaran Ketiga Piala Jerman

Bayer Leverkusen, runner-up musim lalu, menundukkan Eintracht Frankfurt untuk melaju ke putaran ketiga Piala Jerman (DFB Pokal).
Ujung tombak Bayer 04 Leverkusen Lucas Alario./Bundesliga.com
Ujung tombak Bayer 04 Leverkusen Lucas Alario./Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern 04 Leverkusen menghantam tamunya Eintarcht Frankfurt dengan skor telak 4–1 untuk melaju ke putaran ketiga Piala Jerman (DFB Pokal) pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Dalam pertarungan di Stadion BayArena di Leverkusen, tuan rumah bangkit dari ketinggalan satu gol untuk akhirnya mencatat kemenangan telak.

Kemenangan itu memastikan Leverkusen akan menghadapi tim strata keempat Rot-Weiss Essen pada putaran berikutnya, demikian catatan laman resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman (Deutscher Fußball-Bund/DFB).

Hasil positif itu didapat dengan susah payah oleh Leverkusen, yang memainkan 17 menit terakhir pertandingan dengan 10 pemain akibat bek Jonathan Tah diganjar kartu merah.

Pemain pinjaman dari Napoli Amin Younes mencetak gol pembuka untuk membawa Frankfurt memimpin saat laga baru berjalan 6 menit. Itu gol keduanya ke gawang Leverkusen dalam rentang waktu 10 hari setelah dia juga mencetak gol saat mereka menang 2–1 di Bundesiga pada 2 Januari.

Namun, Lucas Alario menyamakan kedudukan untuk tuan rumah dari titik penalti pada menit ke-28 setelah tangan Tuta mengenai bola di kotak terlarang, dan mereka berbalik memimpin pada menit ke-49 saat bek Edmond Tapsoba menanduk bola tendangan bebas Kerem Demirbay.

Leverkusen memperbesar keunggulannya pada menit ke-67 melalui tembakan mendatar Moussa Diaby melewati kiper Kevin Trapp, setelah menerima operan dari Nadiem Amiri. Diaby lantas membuukukan gol keduanya sekaligus gol penutup pada menit ke-87.

Pertandingan putaran kedua tinggal menyisakan satu pertandingan lagi yaitu Bayern Munchen bertandang ke markas Holstein Kiel, klub 2,Bundesliga (divisi 2) yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (14/1/2021) mulai pk. 02.45 WIB.

Munchen merupakan juara bertahan setelah dalam pertandingan final Piala Jerman musim lalu menundukkan Leverkusen dengan skor tipis 4–2 di Stadion Olimpiade Berlin pada 4 Juli 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper