Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga : Dortmund Selamatkan Munchen, Schalke Akhirnya Menang

Borussia Dortmund menundukkan RB Leipzig dalam lanjutan Bundesliga Jerman, sementara Schalke 04 berhasil meraih kemenangan pertama.
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland (9) selepas menjebol gawang RB leipozig/Bundesliga.com
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland (9) selepas menjebol gawang RB leipozig/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund menakljukkan tuan rumah RB Leipzig dengan skor 3–1 dalam pertandingan pekan ke-15 Bundesliga Jerman di Red Bull Arena di Leipzig.

Kemenangan Dortmund di laga pada pada Minggu (10/1/2021) dini hari WIB itu “menyelamatkan” juara bertahan Bayern Munchen sehingga tetap bertahan di posisi teratas klasemen sementara Bundesliga.

Di Leipzig, Dortmund sempat unggul tiga gol melalui kontribusi Jadon Malik Sancho (55’) serta Erling Haaland (71’ dan 84’). Leipzig membalas satu gol 2 menit menjelang laga usai lewat Alexander Sorloth.

Hasil itu membuat Leipzig gagal melengserkan Munchen dari posisi teratas, padahal sehari sebelumnya sang juara bertahan dikalahkan Borussia Monchengladbach dengan skor tipis 2–3.

Kekalahan membuat Leipzig tertahan di posisi kedua dengan nilai 31, hanya 2 angka di belakang Munchen. Padahal jika menang atas Dortmund, mereka mendulang nilai 34 dan melewati Munchen.

Bagi Dortmund, hasil ini tak mengubah posisi mereka di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 28, hanya 1 poin di belakang Bayer 04 Leverkusen yang seri 1–1 versus Werder Bremen.

Dalam pertandingan lainnya, Schalke 04 meraih kemenangan pertama di Bundesliga musim 2020–2021 ini setelah menang besar empat gol tanpa balas ketkika menjamu Hoffenheim.

Ini menjadi hasil yang signifikan setelah Schalke 04 menunjuk Christian Gross sebagai pelatih baru untuk menggantikan Manuel Baum pada akhir bulan lalu.

Kemenangan Schalke di Veltins Arena di Gelsenkirchen ditentukan hattrick Matthew Hoppe. Dia tiga kali menjebol gawang Hoffenheim yang dikawal kiper Oliver Baumann pada menit ke-42, 57, dan 63.

Kemenangan Schalke 04 dilengkapi dengan kehadiran gol keempat yang dihasilkan oleh Amine Harit 12 menit menjelang wasit Felix Zwayer meniup peluit panjang sebagai tanda akhir pertandingan.

Hasil pekan ke-15 hingga Minggu dini hari WIB: Monchengladbach 3 vs Bayern Munchen 2; Leverkusen 1 vs Werder Bremen 1; Freiburg 5 vs Koln 0; Union Berlin 2 vs Wolfsburg 2; Schalke 4 vs Hoffenheim 0; Mainz 0 vs Frankfurt 2; Leipzig 1 vs Dortmund 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper