Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerard Moreno Tinggalkan Lionel Messi & Luis Suarez Top Skor La Liga

Gerard Moreno mencetak satu gol ketika Villarreal mengalahkan Celta Vigor. Tambahan satu gol itu menempatkan Gerard sebagai top skor La Liga sendirian meninggalkan Lionel Messi dan Luis Suarez.
Penyerang Villarreal Gerard Moreno/Twitter@VillarrealCF
Penyerang Villarreal Gerard Moreno/Twitter@VillarrealCF

Bisnis.com, JAKARTA – Villarreal menggasak tuan rumah Celta Vigo dengan skor telak 4–0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-18 La Liga Spanyol.

Dalam gelaran di Stadion Abanca-Balaidos di Vigo pada Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB, keempat gol tim tamu terjadi pada 31 menit pertama.

Gerard Moreno balaguero membuka keunggulan tamu pada menit ke-5, diikuti dengan cepat oleh gol-gol Moi Gomez (14’), Dani Parejo (19’), dan Fer Nino (31’).

Tambahan 3 poin membuat skuad asuhan Unai Emery mendulang nilai 32 dan menggusur Barcelona, runner-up musim lalu, untuk naik ke posisi ketiga, di bawah Atletico Madrid 38 dan Real Madrid 36.

Bagi Gerard, itu gol ke-10-nya di La Liga musim 2020–2021 ini, empat di antaranya dari titik penalti, sekaligus mengukuhkannya sendirian sebagai top skor, meninggalkan Luis Suarez (Atletico Madrid), Lionel Messi (Barcelona), dan Iago Aspas (Celta Vigo) yang semua mencetak 9 gol.

Iago Aspas sendiri tidak tampil dalam pertandingan melawan Villarreal karena sedang berkutat dengan cedera.

Berikut daftar pencetak gol sementara La Liga hingga Sabtu (9/1/2021):

10 Gol: Gerard Moreno (Villarreal)

9 Gol: Iago Aspas (Celta Vigo), Luis Suarez (Atletico Madrid), Lionel Messi (Barcelona)

8 Gol: Karim Benzema (Real Madrid)

7 Gol: Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)

6 Gol: Marcos Llorente (Atletico Madrid), Jose Luis Morales (Levante)

5 Gol: Joao Felix (Atletico Madrid), Paco Alcacer (Villarreal), Maxi Gomez (Valencia), Carlos Soler (Valencia), Cristian Portu (Real Sociedad), Roger Marti (Levante), Kike (Eibar), Youssef En-Nesyri (Sevilla)

4 Gol: Iker Muniain (Bilbao) Sergio Canales (Real Betis), Lucas Perez (Alaves), Fidel Chaves (Elche), Inaki Williams (Athletic Bilbao), Cristian Tello (Real Betis), Manuel Agudo ‘Nolito’ Duran (Celta Vigo), Ansu Fati (Barcelona), Manu Vallejo (Valencia), Roberto Torres (Osasuna), Angel Luis (Getafe).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper