Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil La Liga Spanyol : Hajar Celta, Villarreal Gusur Barcelona

Villarreal menundukkan Celta dalam laga pembuka pekan ke-18 La Liga Spanyol. Kemenangan itu membuat Kapal Selam Kuning naik ke posisi ketiga menggusur Barcelona.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Januari 2021  |  06:56 WIB
Pemain Villarreal Dani Parejo (kanan) merayakan golnya ke gawang Celta Vigo. - Twitter@VillarrealCF
Pemain Villarreal Dani Parejo (kanan) merayakan golnya ke gawang Celta Vigo. - Twitter@VillarrealCF

Bisnis.com, JAKARTA – Villarreal menggusur Barcelona dari posisi ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menggasak tuan rumah Celta Vigo dengan empat gol tanpa balas.

Dalam pertandingan pembuka pekan ke-18 La Liga yang digelar di Stadion Abanca-Balaidos di Vigo pada Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB, keempat gol tim tamu terjadi pada 31 menit pertama.

Gerard Moreno membuka keunggulan tamu pada menit ke-5, diikuti dengan cepat oleh gol-gol Moi Gomez (14’), Dani Parejo (19’), dan Fer Nino (31’).

Tambahan 3 poin membuat skuad asuhan Unai Emery mendulang nilai 32 dan menggusur Barcelona, runner-up musim lalu, untuk naik ke posisi ketiga, di bawah Atletico Madrid 38 dan Real Madrid 36.

Hasil ini juga meneruskan tren bagus Villarreeal mencatat kemenangan kedua beruntun setelah menelan kekalahan dari Sevilla 0–2. Pada matchday ke-17 tim Kapal Selam Kuning mengatasi Levante 2–1.

Sementara itu, bagi Celta, kekalahan ini merupakan yang ketujuh sepanjang La Liga musim 2020–2021 ini. Di antara tujuh kekalahan itu, ini merupakan yang paling telak dan yang keempat terjadi di Balaidos.

Hasil ini menahan tim asuhan Eduardo German Coudet—menggantikan Oscar Garcia pada November 2020—di setrip kedelapan dengan nilai 23 dan merupakan kekalahan ketiga beruntun di semua kompetisi.

Bagaimanapun, Coudet telah mengangkat posisi Celta dari di setrip ke-17 klasemen pada November 2020 saat menggantikan Garcia setelah Celta menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhir mereka saat itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol celta vigo atletico madrid villarreal

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top