Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Eduardo Coudet Siap Memulai Tugas di Celta Vigo

Eduardo Coudet menyatakan kesiapannya untuk menukangi Celta Vigo. Ini pengalaman pertamnya menjadi pelatih kepala sebuah tim di luar benua Amerika.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 November 2020  |  21:13 WIB
Eduardo Coudet - Marca
Eduardo Coudet - Marca

Bisnis.com, JAKARTA – Eduardo Coudet, pelatih baru Celta Vigo, telah berbicara tentang bagaimana dia siap untuk terjun bekerja di klub Galicia tersebut.

Pelatih asal Argentina ini adalah pelatih keenam Celta dalam 3 tahun dan memulai pekerjaan kepelatihan pertamanya di Eropa setelah karir yang ditempa di Meksiko, Amerika Serikat, dan negara asalnya.

Coudet, yang menggantikan Oscar Garcia, disambut di Olives saat kedatangannya oleh Atilano Vecino, mantan pesepak bola Celta, serta direktur olahraga klub, Felipe Minambres.

“Saya sangat senang, saya sangat menantikan untuk mulai bekerja dan saya berharap semuanya berjalan dengan baik,” kata El Chacho kepada Marca saat dia tiba, sebagaimana dikutip Football Espana pada Sabtu (14/11/2020).

“Saya datang dengan banyak keinginan. Saya memilih Celta karena merupakan klub yang sudah saya kenal dan itu tantangan besar bagi saya,” lanjut lelaki berusia 46 tahun itu.

Mantan gelandang itu sempat bermain singkat di klub Galicia pada 2002, tetapi paling terkenal karena tugasnya di raksasa Argentina San Lorenzo, River Plate, dan Rosario Central.

Dia melatih sejak 2015 dan memandu Racing Club meraih gelar liga Argentina pada 2019, gelar ketiga mereka sejak 1966.

Coudet meninggalkan klub pada akhir tahun itu dan ditunjuk di klub Brasil, Internacional, yang dia pandu dengan 23 kemenangan dalam 43 pertandingan.

Celta saat ini berada di urutan ke-17 klasemen sementara La Liga setelah kalah tiga kali dari lima pertandingan sebelumnya. Selanjutnya bagi mereka setelah jeda internasional menghadapi dua tim Andalusia yakni bertandang ke markas dan menjamu Granada di Balaidos.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol celta vigo

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top