Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eduardo Coudet Siap Memulai Tugas di Celta Vigo

Eduardo Coudet menyatakan kesiapannya untuk menukangi Celta Vigo. Ini pengalaman pertamnya menjadi pelatih kepala sebuah tim di luar benua Amerika.
Eduardo Coudet/Marca
Eduardo Coudet/Marca

Bisnis.com, JAKARTA – Eduardo Coudet, pelatih baru Celta Vigo, telah berbicara tentang bagaimana dia siap untuk terjun bekerja di klub Galicia tersebut.

Pelatih asal Argentina ini adalah pelatih keenam Celta dalam 3 tahun dan memulai pekerjaan kepelatihan pertamanya di Eropa setelah karir yang ditempa di Meksiko, Amerika Serikat, dan negara asalnya.

Coudet, yang menggantikan Oscar Garcia, disambut di Olives saat kedatangannya oleh Atilano Vecino, mantan pesepak bola Celta, serta direktur olahraga klub, Felipe Minambres.

“Saya sangat senang, saya sangat menantikan untuk mulai bekerja dan saya berharap semuanya berjalan dengan baik,” kata El Chacho kepada Marca saat dia tiba, sebagaimana dikutip Football Espana pada Sabtu (14/11/2020).

“Saya datang dengan banyak keinginan. Saya memilih Celta karena merupakan klub yang sudah saya kenal dan itu tantangan besar bagi saya,” lanjut lelaki berusia 46 tahun itu.

Mantan gelandang itu sempat bermain singkat di klub Galicia pada 2002, tetapi paling terkenal karena tugasnya di raksasa Argentina San Lorenzo, River Plate, dan Rosario Central.

Dia melatih sejak 2015 dan memandu Racing Club meraih gelar liga Argentina pada 2019, gelar ketiga mereka sejak 1966.

Coudet meninggalkan klub pada akhir tahun itu dan ditunjuk di klub Brasil, Internacional, yang dia pandu dengan 23 kemenangan dalam 43 pertandingan.

Celta saat ini berada di urutan ke-17 klasemen sementara La Liga setelah kalah tiga kali dari lima pertandingan sebelumnya. Selanjutnya bagi mereka setelah jeda internasional menghadapi dua tim Andalusia yakni bertandang ke markas dan menjamu Granada di Balaidos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper