Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Southampton vs Liverpool, Skuad Klopp Waspadai Danny Ings

Southampton akan menjamu juara bertahan Liverpool dalam pertandingan penutup pekan ke-17 Liga Primer Inggris. Danny Ings menjadi titik perhatian bagi segenap skuad Liverpool.
Penyerang Southampton Danny Ings./PremierLeague.com
Penyerang Southampton Danny Ings./PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Liverpool akan bertandang ke Southampton dalam pertandingan penutup pekan ke-17 Liga Primer Inggris yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (5/1/2021) mulai pk. 03.00 WIB.

Salah satu yang menjadi titik perhatian segenap skuad Liverpool adalah pemain Soton Danny Ings. Pemain depan bernama lengkap Daniel William John Ings itu pernah memperkuat The Reds pada 2015 hingga 2018.

Pada musim 2018–2019 Liverpool meminjamkan pemain berusia 28 tahun itu ke Soton dan kemudian beralih secara permanen pada 1 Juli 2019.

Liverpool agaknya menyadari pentingnya menahan pergerakan Ings, yang sekarang menjadi top skor klub untuk Liga Primer musim ini dengan telah menjaringkan enam gol mdua di antaranya dari eksekusi penalti.

Nathaniel Phillips, yang bermain di lini belakang untuk Liverpool dalam hasil imbang di Newcastle United terakhir kali, mengakui bahaya yang akan dihadirkan Ings di St. Mary.

Namun, dia juga menunjuk pada berbagai ancaman The Saints lainnya yang harus diperhatikan jika Si Merah asuhan Jurgen Klopp ingin memulai 2021 dengan kemenangan.

“Dia [Ings] benar-benar menemukan kemampuannya ketika dia bermain dan dia telah berhasil mendapatkan momentum sendiri dan cukup sering mencetak gol. Jadi, kami harus mewaspadai dia," kata Phillips sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

“Namun, kita harus melihat para pemain lainnya dan bersiap untuk segalanya. Semoga kami bisa pulang dari sana dengan 3 poin. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit lagi. Tapi kami harus bangkit [setelah dalam dua pertandingan terakhir tahun lalu diimbanghi dua tim papan bawah, Newcastle United dan West Brom].”

Liverpool tengah memimpin klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 33, sama dengan Manchester United di peringkat kedua, sedangkan Soton di peringkat kesembilan dengan nilai 26.

Kedua tim memasuki lapangan permainan dengan bekal tak bagus. Jika Liverpool ditahan seri oleh dua tim papan bawah, Soton tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir, tiga seri dan sekali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LiverpoolFC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper