Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Theo Walcott, Mantan Pemain Arsenal, Pulang ke Southampton

Theo Walcott, yang memulai karir profesional di Southampton, kini kembali memperkuat klub Liga Primer Inggris tersebut dengan status pinjaman dari Everton. Dia mantan pemain Arsenal.
Theo Walcott ketika masih membela Arsenal./Reuters
Theo Walcott ketika masih membela Arsenal./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Southampton merekrut kembali pemain depan Theo Walcott dengan status pinjaman selama satu musim dari sesama klub Liga Primer Inggris Everton.

Walcott, yang memiliki 47 caps untuk Timnas Inggris, memulai karirnya di Southampton sebelum pindah ke Arsenal pada 2006. Everton mengontraknya dari The Gunners dengan kesepakatan £ 20 juta pada Januari 2018.

"Saya memiliki beberapa peluang dari klub lain, tetapi begitu Southampton masuk untuk saya, itu bagian dari diri saya dan telah membuat saya menjadi pemain seperti saya. Itu ada di hati saya," kata pemain berusia 31 tahun itu.

"Saya mungkin akan menangis, saya bertaruh, ketika saya pertama kali bermain, dan itu sangat berarti. Semua orang yang mewujudkannya, saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada mereka. Sejujurnya, saya sangat senang.”

"Saya benar-benar kehilangan kata-kata ketika Southampton datang, dan bagi saya itu keputusan yang mudah. Untuk mendapatkan kesempatan bekerja dengan manajer juga dan para pemain muda ini, saya merasa telah membuat pilihan yang tepat."

Walcott melakukan debut seniornya untuk Southampton pada Agustus 2005 dalam usia 16 tahun 143 hari, menjadi pemain tim utama termuda yang pernah dimiliki The Saints. Dia datang melalui akademi klub, membantu mereka ke final FA Youth Cup 2005.

"Ada banyak sejarah antara klub ini dan Theo, jadi saya tahu betapa istimewanya ini baginya dan bagi pendukung kami," kata pelatih Saints Ralph Hasenhuttl. "Namun, yang terpenting bagi saya adalah kami merekrut pemain yang dapat membantu skuad dan memberi kami opsi kuat lain di lini serang.”

"Theo seseorang yang memiliki semua kualitas untuk menyesuaikan dengan tim kami dan gaya permainan kami. Saya tahu dari berbicara dengannya bahwa dia memahami apa yang kami inginkan dan bersemangat untuk menjadi bagian dari apa yang kami lakukan di sini.”

"Pengalaman dan pengaruhnya juga akan menjadi penting bagi para pemain muda kami. Idenya bukan untuk menghalangi perkembangan mereka, tetapi untuk membuatnya lebih cepat. Dari profesional ini mereka bisa belajar dan tumbuh sebagai pemain untuk masa depan klub kami."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper