Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atletico Madrid Resmi Putuskan Kontrak Diego Costa, Bakal ke Arsenal?

Atletico Madrid memenuhi keinginan Diego Costa dengan memutuskan kontrak striker berdarah Brasil tersebut.
Striker Diego Costa dalam balutan jersey Atletico Madrid/Reuters
Striker Diego Costa dalam balutan jersey Atletico Madrid/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Diego Costa menjadi pemain dengan agen bebas setelah Atletico Madrid setuju mengakhiri kontraknya lebih awal, sehingga membuka jalan untuk kemungkinan kembali ke Liga Primer Inggris.

Pemain berusia 32 tahun itu, yang kontraknya sedianya baru akan berakhir pada musim panas mendatang, tidak menjadi pilihan utama pelatih Diego Simeone di Atletico.

Dia hanya membuat tiga penampilan, semuanya sebagai pemain pengganti, sejak pertengahan Oktober.

"Striker tersebut meminta hengkang dari klub, karena alasan pribadi beberapa hari lalu dan pada Selasa menandatangani pemutusan kontraknya," demikian pernyataan Atletico.

"Klub berterima kasih kepada Diego Costa atas dedikasinya selama tahun-tahun ini dan berharap dia baik-baik saja di tahap selanjutnya dalam karir profesionalnya."

Luis Suarez, yang datang dari Barcelona pada akhir musim kompetisi lalu, dan Joao Felix, yang diboyong dari Benfica pertengahan 2019, lebih dipilih oleh Simeone daripada Costa di lini depan musim ini.

Dua klub Liga Primer Inggris, Arsenal dan Wolverhampton Wanderers, telah dikaitkan dengan kepindahan Costa, yang memenangkan dua gelar Liga Primer selama tiga musim bersama Chelsea.

Pemain Timnas Spanyol berdarah Brasil itu mencetak 59 gol dalam 120 pertandingan untuk Chelsea, tetapi musimnya berakhir dengan sengit setelah pelatih saat itu Antonio Conte mengatakan kepadanya melalui pesan teks bahwa dia bukan bagian dari rencananya untuk musim berikutnya.

Dia menolak untuk kembali ke Chelsea dari rumahnya di Brasil setelah diperintahkan berlatih dengan tim cadangan.

Pada September 2017 dia dijual kembali ke Atletico, klub tempat Costa menjadikan namanya sebagai pencetak gol terbanyak La Liga dalam kemenangan gelar La Liga pada musim 2013–2014.

Atletico berada di puncak klasemen sementara La Liga musim ini, di atas Real Madrid dengan selisih gol dengan dua pertandingan tersisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper