Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Leverkusen, Munchen, & Leipzig Ketat Bersaing di Bundesliga

Bayer Leverkusen, Bayern Munchen, dan RB Leipzig semakin ketat bersaing di tiga posisi teratas klasemen sementara Bundesliga setelah berhasil mencatat kemenangan dalam rangkaian pertandingan pekan ke-12.
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski/Bundesliga.com
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bayer Leverkusen, Bayern Munchen, dan RB leipzig makin ketat berebut posisi teratas klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah ketiganya meraih kemenangan dalam matchday ke-12 yang digelar pada Kamis (17/12/2020) dini hari WIB.

Leverkusen menghantam tuan rumah Koln dengan empat gol tanpa balas di Stadion Rhein Energie di Koln dengan masing-masing dua gol terjadi di setiap babak.

Dua gol yang membawa tim asuhan Peter Bosz unggul dua gol saat jead dihasilkan pada 10 menit pertama melalui kontribusi Mitchell Weiser pada menit ke-8 dan Moussa Diaby hanya berselang 2 menit kemudian.

Pada babak kedua, tim berjuluk Die Werkself menambah dua gol lagi lewat aksi Patrick Schick pada menit ke-54 dan Florian Wirtz ketika pertandingan berjalan 1 jam.

Kemenangan ini membuat Leverkusen bertahan di posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi 28 angka, hanya 1 poin dari Bayern Munchen dan RB Leipzig di posisi kedua dan ketiga. Sementara itu, Koln terpuruk di setrip ke-15 dengan nilai 10.

Juara bertahan Bayern Munchen juga meraih 3 poin setelah memberi kekalahan pertama bagi Wolfsburg dengan skor 3–1 di Allianz Arena di Munchen.

Maxi Philipp membuka keunggulan tim tamu terlebih dahulu pada menit ke-5, tetapi Munchen memberi dua gol balasan yang memmbalikkan skor melalui bomber Robert Lewancdowski ketika babak pertama telah memasuki injury time dan ketika babak kedua berjalan 5 menit.

Dalam pertandingan lainnya, RB Leipzig menekuk tuan rumah Hoffenheim dengan skor tipis 1–0 di PreZero Arena di Sinsheim berkat gol Yussuf Poulsen pada menit ke-60

Hasil lengkap pekan ke-12: Frankfurt 3 vs Monchengladbach 3; Hertha Berlin 0 vs Mainz 0; Werder Bremen 1 vs Dortmund 2; Stuttgart 2 vs Union Berlin 2; Schalke 0 vs Freiburg 2; Munchen 2 vs Wolfsburg 1; Hoffenheim 0 vs Leipzig 1; Koln 0 vs Leverkusen 4; Bielefeld 0 vs Augsburg 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper