Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis : PSG Balik ke Jalur 3 Poin, Lille Tetap Teratas

Juara bertahan Ligue 1 Prancis Paris saint-Germain kembali ke jalur kemenangan setelah berhasil menaklukkan Lorient, sedangkan Lille bertahan sebagai pemimpin klasemen sementara setelah menundukkan Dijon.
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe/Reuters/Gonzalo Fuentes
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe/Reuters/Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA – Pemimpin klasemen sementara Lille dan juara bertahan Paris saint-Germain berhasil memetik kemenangan dalam rangkaian pertandingan pekan ke-15 Ligue 1 Prancis yang digelar pada Kamis (17/12/2020) dini hari WIB.

Lille menundukkan tuan rumah Dijon yang tengah terbenam di dasar klasemen dengan skor 2–0 dalam gelaran di Stadion Gaston Gerard.

Yusuf Yazici membuka keunggulan tim asuhan Christophe Galtier pada menit ke-19 dan tamu menggandakan keunggulan mereka ketika injury time babak kedua memasuki menit ke-3 melalui kontribusi pemain pengganti Timothy Weah.

Timothy Weah merupakan putra dari pemain legendaris Liberia serta AC Milan, Monaco, dan Paris Saint-Germain George Weah yang sekarang menjadi presiden di negara Afrika barat tersebut. Namun, Timothy Weah bermain untuk Timnas Amerika Serikat, bukan Liberia, karena lahir dan besar di AS.

Dengan kemenangan itu, Lille memastikan tetap menempati posisi sebagai pemimpin klasemen sementara dengan koleksi nilai 32, sedangkan Dijon (9) makin terpuruk di dasar klasemen.

Di laga lainnya, PSG, yang harus bermain tanpa Neymar yang cedera, kembali ke jalur kemenangan setelah dalam matchday ke-14 ditaklukkan Lyon 0–1 di Paris, yang menjadi kekalahan keempat sang juara bertahan sepanjang Ligue 1 musim ini.

Bermain di Stadion Parc des Princes, PSG menundukkan tamunya Lorient juga dengan skor 2–0 melalui eksekusi penalti Kylian Mbappe pada menit ke-51 dan Moise Kean ketika pertandingan berjalan 1 jam.

Dengan kemenangan ini, PSG naik satu setrip kedua dengan nilai 31, menggeser Lyon yang seri 2–2 saat menjamu Brest. Sementara itu, Lorient di setrip ke-18 dengan nilai 11.

Hasil lengkap pekan ke-15: Angers 0 vs Strasbourg 2; Dijon 0 vs Lille 2; Montpellier 0 vs Metz 2; Nimes 0 vs Nice 2; Reims 3 vs Nantes 2; Bordeaux 1 vs Saint-Etienne 2; Lyon 2 vs Brest 2; Monaco 0 vs Lens 3; PSG 2 vs Lorient 0; Rennais 2 vs Marseille 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper