Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Lengkap Liga Prancis : PSG Kalah Lagi, Dihajar Lyon di Paris

Paris Saint-Germain menelan kekalahan keempat di ajang Ligue 1 musim ini, menyerah dari tamunya Lyon di Parc des Princes di Paris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Desember 2020  |  06:32 WIB
Penyerang Paris saint-Germain Neymar da Silva Jr. cedera engkel ketika timnya dikalahkan Lyon. - BBC
Penyerang Paris saint-Germain Neymar da Silva Jr. cedera engkel ketika timnya dikalahkan Lyon. - BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Paris Saint-Germain menderita kekalahan keempat di Ligue 1 Prancis musim 2020–2021 setelah di kandang sendiri, Parc des Peinces, kalah 0–1 dari Lyon.

Dalam gelaran pada Senin (14/12/2020) dini hari WIB, satu-satunya gol penentu kemenangan Lyon dihasilkan oleh Tino Kadewere pada menit ke-35 dengan memaksimalkan assist Karl Toko Ekambi.

Pelatih Thomas Tuchel memulai pertandingan dengan menempatkan Neymar da Silva Jr., Moise Kean, dan Angel di Maria di barisan depan dan menempatkan Kylian Mbappe di bangku cadangan.

Mbappe baru dimasukkan pada menit ke-65 untuk me nggantikan Di Maria, tetapi itu tak menolong PSG untuk mencetak gol balasan hingga wasit Benoit Bestien mengakhiri pertandingan.

Lyon mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah gelandang Thiago Mendes terkena kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, pada injury time, setelah melanggar keras Neymar.

Neymar menderita cedera poarah dan harus ditandu keluar lapangan akibat engkelnya bermasalahb setelah dihajar Thiago Mendes.

Ini merupakan kejadian yang dapat dikatakan ironis sebab kedua pemain tersebut berasal dari Brasil meski Thiago Mendes bukan bagian dari tim nasional.

Ini kekalahan keempat PSG dan dua di antaranya mereka derita dalam empat laga terakhir Ligue 1. Kekalahan sebelumnya didapat dari AS Monaco. Sementara itu, dua kekalahan lagi mereka dapatkan di dua matchday pertama dari Lens dan Marseille.

Dengan hasil ini, Lyon naik ke posisi kedua dengan nilai 29, sama dengan lille di posisi teratas dengan Lyon kalah selisih gol 14 berbanding 16, sedangkan PSG di setrip ketiga dengan nilai 28.

Hasil lengkap pekan ke-14: Saint-Etienne 0 vs Angers 0; Marseille 2 vs Monaco 1; Lens 2 vs Montpellier 1; Nice 0 vs Rennais 1; Brest 2 vs Reims 1; Lorient 3 vs Nimes 0; Nantes 1 vs Dijon 1; Strasbourg 2 vs Metz 2; Lille 2 vs Bordeaux 1; PSG 0 vs Lyon 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG neymar Lyon

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top