Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Sikat Sociedad, Atletico Pimpin Klasemen La Liga Spanyol

Barcelona menaklukkan Real Sociedad di Camp Nou. Hasil itu membuat Atletico Madrid naik ke posisi teratas klasemen sementara karena unggul selisih gol dibandingkan dengan Sociedad.
Bek FC Barcelona Jordi Alba/Reuters/Juan Medina
Bek FC Barcelona Jordi Alba/Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona “membantu” Atletico Madrid naik ke posisi teratas klasemen sementara La Liga Spanyol setelah mereka menundukkan Real Sociedad dengan skor tipis 2–1 dalam pertandingan pekan ke-19.

Dalam gelaran di Stadion Camp Nou di Barcelona pada Kamis (17/12/2020) dini hari, ketiga gol terjadi pada 45 menit babak pertama.

Willian Jose membawa tim tamu dari Basque membuka keunggulan pada menit ke-27 dan disamakan tuan rumah melalui kontribusi pemain belakang Jordi Alba hanya berselang 4 menit kemudian.

Tuan rumah asuhan Ronald Koeman bahkan berbalik unggul 3 menit menjelang babak pertama berakhir melalui aksi Frenkie de Jong yang gagal diselamatkan penjaga gawang Sociedad Alex Remiro.

Dengan kemenangan ini, Barcelona sekarang menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi nilai 20.

Sementara itu, ini merupakan kekalahan kedua bagi skuad asuhan Imanol Alguacil sepanjang La Liga musim ini. Kekalahan pertama mereka dapatkan ketika menjamu Valencia dengan skor tipis 0–1 pada akhir September lalu.

Kekalahan ini juga memperpanjang catatan tak elok mereka yaitu gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Tiga laga sebelumnya Sociedad hanya imbang versus melawan Villarreal, Deportivo Alaves, dan Eibar.

Hasil ini juga membuat Sociedad melepas posisi teratas di klasemen sementara dengan melorot ke posisi kedua. Atletico Madrid naik ke posisi teratas berkat keunggulan selisih gol yang lebih baik dibandingkan dengan Sociedad. Dengan nilai sama-sama 26, selisih gol Atletico 17, sedangkan Sociedad 16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper