Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Posisi Giampaolo Aman Walaupun Torino Kalah Melulu

Pelatih Marco Giampaolo dinyatakan tetap aman meski Torino telah menelan tujuh kekalahan dari 11 pertandingan Serie A.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Desember 2020  |  15:59 WIB
Posisi Giampaolo Aman Walaupun Torino Kalah Melulu
Marco Giampaolo - Forza Italian Football

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden klub Serie A Italia Torino Urbano Cairo menegaskan dia masih percaya pada pelatih Marco Giampaolo.

Tim berjuluk Granata alias Merah Maroon itu tetap terperosok di zona merah degradasi setelah tujuh kekalahan dalam 11 laga pembukaan, termasuk terakhir kekalahan kandang 2–3 dari Udinese.

"Saya sangat kecewa dengan skuad, karena kami bermain sangat buruk dan mulai besok akan melakukan retret pelatihan," kata Cairo.

Namun, ketika ditanya tentang pelatih, Kairo bersikukuh tidak ada pemecatan. “Keyakinan kami pada Giampaolo tidak habis, juga tidak ada tenggat waktu. Saya sangat percaya padanya."

Torino saat ini menempati peringkat ke-19 dari 20 kontestan dalam susunan klasemen sementara Serie A musim 2020–2021. Raihan nilai Torino hanya 6, hasil dari satu kemenangan, tiga seri, dan tujuh kalah.

Posisi klub yang juga berjuluk Il Toro atau Si Banteng tersebut hanya lebih baik dibandingkan dengan Crotone yang merupakan tim promosi dan mendulang nilai hanya 5 serta terdampar di dasar klasemen.

Torino akan meneruskan perjuangan mereka di Serie A, paling agar tidak terdegradasi ke Serie B, dengan menghadapi tuan rumah AS Roma yang dijadwalkan digelar pada Jumat (18/12/2020) dini hari WIB.

Giampaolo, 53 tahun, pernah melatih sejumlah tim Italia, terakhir AC Milan pada Juli–Oktober 2019. Dia juga pernah menangani Sampdoria, Cagliari, Brescia, Empoli, Siena, Catania, Cesena, dan Cremonese.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Torino

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top