Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Hasil Atletico vs Munchen, Data Fakta, Susunan Pemain, Preview

Laga Liga Champions antara Atletico Madrid vs Bayern Munchen akan berlangsung pada Rabu (2/12/2020) dini hari di Stadion Wanda Metropolitano.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 November 2020  |  22:17 WIB
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone - Reuters
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Liga Champions antara Atletico Madrid vs Bayern Munchen akan berlangsung pada Rabu (2/12/2020) dini hari di Stadion Wanda Metropolitano. Atletico Madrid bisa memastikan tempat di posisi 16 besar jika berhasil meraih kemenangan pada laga ini sementara Lokomotiv Moskow gagal meraih kemenangan atas RB Salzburg pada laga lainnya.

Bayern Munchen merupakan satu dari enam tim yang telah memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Skuad asuhan Hansi Flick tak mungkin lagi tergeser dari puncak klasemen Grup A setelah mengantongi 12 angka dari empat laga.

Sementara Atletico Madrid yang berada di posisi kedua baru meraih lima angka. Skuad asuhan Diego Simeone kini unggul dua angka saja dari Lokomotiv Moskow yang berada di posisi ketiga dan unggul empat angka dari RB Salzburg yang menempati posisi juru kunci.

Jika berhasil meraih kemenangan atas Bayern Munchen, Atletico Madrid akan mengantongi delapan angka. Perolehan itu cukup membuat mereka meraih satu tiket babak 16 besar tersisa jika Lokomotiv Moskow maksimal meraih hasil imbang dari RB Salzburg.

Akan tetapi meraih kemenangan dari Bayern Munchen bukan perkara mudah. Sejak terakhir dikalahkan Hoffenheim 1-4 di awal musim ini, skuad asuhan Hansi Flick membukukan 13 laga tak terkalahkan dengan 12 kemenangan dan satu kali imbang.

Pada akhir pekan kemarin, Bayern Munchen pun meraih kemenangan 3-1 atas Vfb Stuttgart berkah gol Kingsley Coman, Robert Lewandowski dan Douglas Costa.

Di Liga Champions, Bayern Munchen juga tak terkalahkan sejak musim lalu. Ditambah dengan empat kemenangan musim ini, Robert Lewandowski cs tercatat telah selalu meraih kemenangan dalam 15 laga terakhirnya di kompetisi tertinggi Eropa tersebut.

Performa Atletico Madrid musim ini justru kurang meyakinkan. Mampu tampil baik di kompetisi domestik dengan meraih tujuh kemenangan dari sembilan laga, Atletico justru melempem di Liga Champions.

Mereka hanya berhasil meraih satu kemenangan dan dua kali imbang dari empat laga awal musim ini. Dua hasil imbang itu didapatkan Atletico Madrid saat menghadapi Lokomotiv Moskow.

Soal rekor pertemuan, Atletico Madrid sebenarnya patut sedikit lebih diunggulkan. Dari lima pertemuan sebelumnya, Atletico Madrid meraih dua kemenangan dan Bayern Munchen mengantongi tiga kemenangan lainnya.

Dua kemenangan Atletico Madrid itu diraih saat mereka bermain di kandang. Tetapi, kandang Atletico tersebut adalah Stadion Vicente Calderon, bukan markas mereka saat ini, Stadion Wanda Metropolitano.

Hasil 5 laga terdahulu antara Atletico Madrid vs Bayern Munchen:

2015-2016 - Atletico Madrid vs Bayern Munchen - 1-0
2015-2016 - Bayern Munchen vs Atletico Madrid - 2-1
2016-2017 - Atletico Madrid vs Bayern Munchen - 1-0
2016-2017 - Bayern Munchen vs Atletico Madrid - 1-0
2020-2021 - Bayern MUnchen vs Atletico Madrid - 4-0

Misi harus menang Atletico Madrid juga akan menemui hambatan karena sejumlah pemain kunci mereka dipastikan masih akan absen. Manu Sanchez, Diego Costa, Sime Vrsaljko dan Hector Herrera masih dalam masa perawatan karena cedera.

Dua pemain - Luis Suarez dan Lucas Torreira - juga disebut masih tak bisa diturunkan karena Covid-19. Hasil tes terakhir keduanya masih menunjukkan positif sehingga gagal memenuhi ketentuan UEFA dimana setiap pemain harus mendapatkan hasil negatif sejak sepekan sebelum bertanding di ajang Liga Champions.

Absennya Luis Suarez terbukti membuat lini depan Atletico Madrid tumpul. Di Liga Spanyol saja, mereka praktis hanya mampu mencetak dua gol dari dua laga terakhir. Padahal pada tujuh laga sebelumnya mereka mampu mencetak 17 gol.

Satu-satunya kabar baik bagi Simeone adalah kembalinya Yannick Carrasco dari cedera. Carrasco bahkan telah mendapatkan kesempatan bermain pada laga akhir pekan kemarin saat Atletico Madrid menang tipis 1-0 dari Valencia.

Sementara Bayern Munchen tak memiliki masalah cedera berarti. Hansi Flick memang masih akan kehilangan bek Aphonso Davies dan gelandang bertahan Joshua Kimmich, tetapi dia tak perlu khaWatir karena memiliki pengganti sepadan pada diri Lucas Hernandez dan Javi Martinez.

Bermainnya Hernandez bahkan dianggap sebuah keuntungan bagi Bayern Munchen. Pasalnya dia merupakan mantan pemain Atletico Madrid sebelum diboyong Munchen pada bursa transfer musim panas 2019.

Prediksi susunan pemain Atletico Madrid vs Bayern Munchen:

Atletico Madrid (4-3-2-1): Oblak; Trippier, Savic, Gimenez, Lodi; Koke, Saul, Carrasco; Felix, Llorente; Correa

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Sule, Alaba, Hernandez; Goretzka, Martinez; Gnabry, Muller, Coman; Lewandowski

Prediksi Hasil Atletico Madrid vs Bayern Munchen:

Meskipun telah memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions, Hansi Flick menjamin timnya akan tetap bermain 100 persen pada dua laga babak penyisihan tersisa. Dia menyatakan akan tetap menurunkan skuad terbaiknya.

Dengan begitu, Bayern Munchen justru akan bisa bermain lebih lepas. Mereka tak memiliki beban apa pun sehingga seharusnya bisa tampil lebih baik.

Tekanan besar justru akan dihadapi Atletico Madrid. Pasalnya Bayern Munchen merupakan tim tersubur sekaligus salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Liga Champions musim ini.

Bayern Munchen tercatat telah mencetak 15 gol dan hanya kebobolan empat gol saja. Mereka hanya kalah dari Chelsea yang baru kebobolan satu gol musim ini.

Uniknya, tak ada satu pun pemain Bayern Munchen yang mendominasi perolehan gol itu. Kingsley Coman dan Robert Lewandowski menjadi dua pemain tersubur Bayern Munchen di Liga Champions dengan torehan sama, tiga gol. Sisa sembilan gol lainnya , diciptakan oleh enam pemain berbeda.

Sebaliknya di kubu Atletico Madrid. Skuad asuhan Diego Simeone tercatat baru mencetak empat gol dan kebobolan tujuh gol sehingga mereka defisit tiga gol. Joao Felix menjadi pemain tersubur dengan dua gol sementara Jose Maria Gimenez dan Marcos Llorente sama-sama mencetak satu gol.

Dengan data-data diatas, sulit membayangkan Atletico Madrid akan bisa mengalahkan Bayern Munchen. Kemungkinan terbaik bagi skuad Los Rojiblancos adalah menahan imbang tamunya tersebut.

Laga Liga Champions antara Atletico Madrid vs Bayern Munchen akan berlangsung pada Rabu dini hari 2 Desember 2020 pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bayern Munchen atletico madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top