Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aguero Cedera Melulu & Kontrak Segera Selesai, Ini Kata Guardiola

Sergio Aguero melalui 5 bulan terakhir dengan bolak-balik cedera, di sisi lain kontraknya di Manchester City segera usai. Ini pandangan pelatih City Pep Guardiola.
Striker Manchester City Sergio Aguero/Reuters/Darren Staples
Striker Manchester City Sergio Aguero/Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola berharap penyerang asal Argentina Sergio Aguero segera mengambil keputusan terkait masa depannya di klub Liga Primer Inggris tersebut.

Aguero yang sudah berseragam City sejak 2011 merupakan top skor klub sepanjang masa klub itu dengan 255 gol, tapi kontraknya akan habis pada akhir musim 2020–2021 sehingga Januari tahun depan sudah diizinkan membicarakan kontrak dengan tim non-Inggris.

Meski berharap Aguero segera memutuskan masa depannya, Guardiola mengaku penyerang itu sebaiknya lebih dahulu menemukan kembali performa terbaiknya, yang belum tampak sejak diusik cedera.

"Dia pasti akan memberi keputusan soal kontrak itu, tetapi kondisinya belum kembali ke level terbaik, karena cederanya berlarut-larut," kata pelatih berkebangsaan Spanyol itu sebagaimana dilansir dari laman resmi City pada Sabtu (28/11/2020).

Aguero bulan lalu sempat kembali menepi karena cedera hamstring, hanya sepekan setelah kembali merumput selepas pemulihan dari operasi lutut.

"Dia perlu menemukan kembali ketajamannya, keganasannya di kotak penalti tidak diragukan, tapi jelas dia butuh waktu lebih, sesi latihan lagi dan menit bermain untuk kembali ke performa terbaik," ujar Guardiola.

"Setelah itu dia punya 7 bulan untuk unjuk kemampuan. Dia pantas memasuki negosiasi dengan klub dalam level performa terbaik, untuk menemukan jalan terbaik bagi kedua pihak. Saya beruntung sebagai manajer punya skuat berisi pemain-pemain hebat seperti Aguero," tuturnya.

Baru tampil dua pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini, Aguero belum mencetak satu gol pun. Berbarengan dengan itu, ketajaman lini depan City juga tampak melempem dengan hanya mengemas delapan gol dalam 10 pertandingan.

City saat ini menempati peringkat ke-13 klasemen Liga Primer dengan 12 poin, dengan tak pernah di dua pertandingan terakhir, seri 1–1 ketika menjamu Liverpool dan kalah 0–2 di markas Tottenham Hotspur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper