Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Semakin Krisis Bek, Sekarang Giliran Rhys Williams Cedera

Rhys Williams menambah daftar pemain Liverpool yang mengalami cedera. Bek tengah 19 tahun itu menderita cedera pinggul saat bergabung dengan tim nasional Inggris U-21.
Rhys Williams/Hitc
Rhys Williams/Hitc

Bisnis.com, JAKARTA - Rhys Williams menambah daftar pemain Liverpool yang mengalami cedera. Bek tengah 19 tahun itu menderita cedera pinggul saat bergabung dengan tim nasional Inggris U-21.

Menjelang pertandingan melawan Albania pada Selasa malam, Rhys Williams dipulangkan ke klub. Kondisinya mungkin tidak akan bugar saat Liverpool menjamu Leicester di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris pada Ahad nanti.

"Dia sedikit mengalami kaku pinggul," kata pelatih Inggris U-21, Aidy Boothroyd.
Menurut Boothroyd, Williams dipulangkan ke klub demi kebaikannya. Untuk semua pemain, kata dia, jika ada potensi cedera atau gangguan, maka staf medis kami akan berhubungan dengan klub.

"Rhys sebenarnya tidak di bangku cadangan jadi saya pikir hal terbaik adalah memulangkannya ke Liverpool."

Williams menjadi bek tengah Liverpool kedua yang kembali ke klub dari jeda internasional karena cedera, setelah Joe Gomez.

Gomez dipulangkan ke klub dari timnas Inggris senior karena cedera lutut. Kondisinya lebih buruk dibandingkan William dan kemungkinan bakal absen sampai akhir musim ini.

Liverpool saat ini tengah dilanda krisis pemain bertahan. Bek tengah andalan mereka, Virgil van Dijk masih menjalani pemulihan usai operasi pada cedera ligamen lutut.

Pelatih Jurgen Klopp berharap Williams lekas bugar agar bisa tersedia untuk pertandingan melawan Leicester Ahad nanti.

Klopp saat ini tengah dipusingkan dengan sejumlah pemain yang cedera, yaitu Van Dijk, Gomez, dan sekarang Williams, Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold.

Robertson memiliki masalah hamstring, sementara Alexander-Arnold mengundurkan diri dari skuad Inggris sebelum pertandingan internasional baru-baru ini.

Dua pemain lini tengah, Thiago dan Alex Oxlade-Chamberlain juga akan absen untuk pertandingan hari Minggu di Anfield.

Pencetak gol terbanyak Mohamed Salah masih akan menjalani isolasi setelah dinyatakan positif mengidap virus corona.

Jurgen Klopp kemungkinan akan memasangkan Joel Matip dan Nathaniel Phillips di jantung pertahanan Liverpool saat melawan Leicester City, Ahad nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper