Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sergio Ramos Justru Catatkan Rekor Hebat Saat Dua Kali Gagal Penalti

Kapten Spanyol Sergio Ramos dua kali gagal mengeksekusi penalti sehingga Spanyol hanya bermain imbang ketkika bertandang ke Swiss. Namun, pada saat buruk itu, Ramos justru mencatatkan rekor hebat.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 November 2020  |  11:12 WIB
Sergio Ramos dalam balutan jersey Timnas Spanyol. - Reuters
Sergio Ramos dalam balutan jersey Timnas Spanyol. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Timnas Spanyol Sergio ramos dua kali menunaikan tugas mengeksekusi penalti sehingga timnya dipaksa imbang dengan skor 1–1 oleh tuan rumah Swiss dalam matchday kelima Nations League Eropa.

Itu jelas kejadian langka dan Ramos akan mengenangnya seumur hidup sebagai hari terburuk dalam karirnya. Apa lagi, kalau Spanyol pada matchday keenam atau terakhir pekan depan tak mampu menaklukkan Jerman sehingga gagal lolos ke putaran final.

Di tengah penampilan buruk itu, Ramos, kapten Real Madrid, justru mencatatkan rekor tersendiri. Dia kini memiliki 177 caps bersama Timnas Spanyol. Itu menjadikannya sebagai pemain dengan caps terbanyak di Eropa.

Untuk level dunia, caps untuk tim nasional terbanyak dimiliki Ahmed Hassan yang bermain untuk Mesir dalam 184 pertandingan, diikuti Ahmed Mubarak (Oman, 179) dan Bader al-Mutawa (Kuwait, 178).

Berikut 10 pemain dengan caps terbanyak di Eropa: Sergio Ramos (Spanyol, 177), Gianluigi Buffon (Italia, 176), Cristiano Ronaldo (Portugal, 169), Vitalijs Astafjevs (Latvia, 167), Iker Casillas (Spanyol, 167), Martin Reim (Estonia, 157), Lothar Matthaus (Jerman/Jerman Barat, 150), Anders Svensson (Swedia, 148), Robbie Keane (Republik Irlandia, 146), dan Anatoliy Tymoshchuk (Ukraina, 144).

Ramos dan Ronaldo masih berpeluang meningkatkan catatan caps mereka karena masih aktif bermain, termasuk di ajang Nations League Eropa yang di fase grup menyisakan satu pertandingan lagi.

Mereka juga masih akan bertarung di Piala Eropa (Euro) tahun depan, sehingga berpotensi memecahkan rekor untuk level dunia yang saat ini dipegang Ahmed Hassan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid timnas spanyol

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top