Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Barcelona Mulai Buka Negosiasi Perpanjangan Kontrak Ansu Fati

Barcelona mulai membuka negosiasi perpanjangan kontrak Ansu Fati, bocah ajaib yang untuk jangka panjang diprediksi menjadi pengganti peran penting Lionel Messi di klub Katalan tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 November 2020  |  16:41 WIB
Penyerang Barcelona Ansu Fati - FCBarcelona.com
Penyerang Barcelona Ansu Fati - FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Negosiasi kontrak Barcelona dengan wonderkid berusia 18 tahun Ansu Fati berada di jalur yang tepat, menurut laporan Marca yang dikutip Football Espana pada Sabtu (14/11/2020).

Manajemen klub yang bermarkas di Camp Nou itu yakin bahwa Fati adalah masa kini dan masa depan mereka dan klub tidak ingin kehilangan dia karena banyak klub lain yang menghendakinya, oleh karena itu Barca mengadakan negosiasi untuk memperbarui kesepakatannya.

Pembicaraan dimulai beberapa pekan lalu dan dikatakan berada di jalur yang tepat untuk mencapai kesepakatan, tetapi apa pun yang dicapai harus diratifikasi oleh dewan Barcelona yang memenangkan pemilihan presiden pada 24 Januari 2021.

Fati, meski baru berusia 18 tahun pada 31 Oktober lalu, muncul sebagai kunci baru Barcelona di bawah arahan Ronald Koeman, dan diberkati dengan potensi yang tak tertandingi oleh mungkin pesepak bola lain yang saat ini masih di bawah usia 20 tahun.

Mulai September berlaku klausul pelepasan Fati yang baru yang sudah didongkrak menjadi menjadi 400 juta euro, tetapi kontraknya masih habis pada musim panas 2022.

Dia diberi gaji kecil, tapi tidak sesuai dengan posisinya di ruang ganti Camp Nou atau di lapangan permainan, menurut Football Espana.

Dengan kesepakatan barunya, Fati menginginkan gaji yang sesuai dengan kemampuan dan potensinya. Barcelona sadar bahwa mereka harus melakukan upaya finansial meski menghadapi situasi sulit akibat pandemi Covid-19 karena mereka enggan kehilangan pemain berdarah Gunea-Bissau tersebut.

Klub lain tampaknya bersedia membayar 150 juta euro untuk Fati musim panas lalu, serta menawarkan pemain sayap itu kontrak 10 juta euro per tahun.

Pembicaraan ada di jalur yang benar, tetapi tidak tgerealisasi. Barcelona bernegosiasi dengan fakta bahwa Fati bukan hanya salah satu pemain terbaik mereka saat ini, tetapi dia memiliki potensi untuk menggantikan peran Lionel Messi pada masa mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Ansu Fati

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top