Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ansu Fati Cedera, Ousmane Dembele Berpeluang Unjuk Kemampuan

Ansu Fati cedera berat, bahkan harus menjalani operasi. Hal itu justru menjadi peluang bagi Ousmane Dembele untuk membuktian kemampuannya di lini depan Barcelona.
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele/Reuters/Albert Gea
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele/Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain depan Barcelona Ousmane Dembele mendapat kesempatan terakhir menunjukkan kemampuannya di klub Katalan tersebut karena cedera rekan setimnya, Ansu Fati, menurut Marca yang dikutip Football Espana pada Rabu (11/11/2020).

Pada Senin (9/11/2020), berita Barcelona didominasi oleh bakal absennya Fati setelah klub mengonfirmasi jangka waktu cedera pemain depan berusia 18 tahun itu dalam sebuah pernyataan setelah remaja tersebut menjalani operasi pada hari sebelumnya.

Dembele didera cedera berulang kali sejak pindah ke Camp Nou pada musim panas 2017 dan dalam 3 tahun dia menderita tujuh cedera otot dan bermain bulan lalu untuk pertama kalinya sejak November 2019.

Seperti yang dijelaskan Marca, Dembele juga bisa didorong oleh ketidakhadiran Fati. Dia sebenarnya penyerang kaki kiri yang paling nyaman bermain di sisi kanan di lini depan, tetapi bisa beralih ke sisi kiri.

Sebuah laporan baru sekarang menyatakan bahwa absennya Fati akan memberi Dembele kesempatan terakhirnya untuk membalikkan keadaan di Camp Nou.

Dia telah mencetak tiga gol dan memberikan satu assist dalam delapan penampilan musim ini, tetapi baru memulai empat pertandingan dan tidak jelas apakah pelatih Ronald Koeman memercayainya di starting line-up.

Barcelona, runner-up La Liga musim lalu, saat ini terdampar di peringkat kedelapan klasemen sementara kompetisi sepak bola teratas di Spanyol itu lantran hanya mampu memenangi tiga dari tujuh pertandingan yang telah mereka mainkan.

Selebihnya, Lionel Messi dan kawan-kawan mencatatkan masing-masing hasil dua imbang dan dua kali menelan pil pahit kekalahan, kedua-duanya dari tim Madrid yakni Getafe dan Real Madrid di laga El Clasico.

Setelah jeda internasional selama 2 pekan, skuad berjuluk Blaugrana akan berhadapan dengan tuan rumah Atletico Madrid—yang sekarang diperkuat Luis Suarez, mantan penyerang Barcelona—pada Senin, 23 November mendatang mulai pk. 03.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper