Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penampilan MU Masih Belum Konsisten, Maguire: Tidak Mengkhawatirkan Kok

"Saya pikir itu bukan sesuatu yang mengkhawatirkan. Jelas itu mengecewakan, karena kami belum menang di Old Trafford dalam pertandingan liga musim ini," kata Maguire.
Kapten Manchester United Harry Maguire./PremierLeague.com
Kapten Manchester United Harry Maguire./PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Manchester United Harry Maguire mengaku tidak khawatir dengan tren buruk hasil laga-laga kandang timnya di Liga Inggris, tetapi menyerukan agar semua pihak bekerja keras menciptakan perubahan.

MU baru saja dipecundangi oleh Arsenal di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris pada Senin (2/11/2020), membuat Setan Merah melewati empat pertandingan nirmenang di kandangnya sendiri setelah sebelumnya kalah lawan Crytal Palace dan Tottenham Hotspur serta imbang nirgol kontra Chelsea.

"Saya pikir itu bukan sesuatu yang mengkhawatirkan. Jelas itu mengecewakan, karena kami belum menang di Old Trafford dalam pertandingan liga musim ini," kata Maguire dalam komentar pascalaga yang dilansir dari laman resmi MU.

"Sangat mengecawakan dan kami harus mengubahnya jika ingin meraih kesuksesan musim ini. Kami harus punya rekor kandang yang bagus, membuat tim lawan yang datang sulit menang di sini. Yang terjadi hari ini tidak cukup bagus," ujarnya menambahkan.

Kendati nirmenang di laga kandang Liga Inggris, MU mampu mencukur habis RB Leipzig 5-0 dalam lanjutan Grup H Liga Champions tengah pekan lalu.

Hal itu pula yang membuat Maguire yakin bahwa tren buruk MU di kandang dalam Liga Inggris bukanlah sesuatu yang harus dikhawatirkan.

"Anda bisa lihat tengah pekan lalu kami main di sini dan menunjukkan penampilan gemilang, tetapi ada sesuatu yang tidak pas saat ini di sini," katanya.

Maguire menilai timnya tidak memulai laga dengan baik kontra Arsenal dan kerap kehilangan penguasaan bola.

"Kami tidak bisa mencari-cari alasan, hanya boleh bercermin ke diri sendiri. Sejak awal kami tidak tampil bagus," ujarnya.

"Kami kehilangan bola terlalu sering. Jika Anda main di pertandingan Liga Premier Inggris seperti itu, tidak mungkin Anda menang," pungkas Maguire.

Kekalahan itu seolah jadi corengan bagi tonggak pertandingan ke-100 Ole Gunnar Solskjaer menangani MU dan pasukan Setan Merah sementara tertahan di urutan ke-15 hanya punya koleksi tujuh poin saja.

MU akan bertandang ke markas Istanbul Basaksehir dalam lanjutan Grup H Liga Champions pada Rabu (4/11), sebelum melawat ke Goodison Park menghadapi Everton tiga hari kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper