Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyerang Muda Barcelona Ansu Fati Ultah Ke-18, Ini Pesan Koeman

Hari ini pemain depan Barcelona berulang tahun. pelatih klub Katalan itu, Ronald Koeman, pun memberikan pesan.
Pemain depan FC Barcelona Anssumane Fati / FCBarcelona.com
Pemain depan FC Barcelona Anssumane Fati / FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Ronald Koeman, pelatih runner-up La Liga Spanyol asal Belanda, meminta pemain yang pada 31 Oktober ini berulang tahun ke-18, Anssumane Fati Vieira, terus menjaga konsentrasinya di setiap pertandingan untuk bisa menerjemahkan kemampuannya dengan lebih baik.

"Saya sarankan dia terus bekerja keras dan mengembangkan diri. Kemarin saya sudah berbicara dengannya soal fokusnya," kata Koeman dilansir dari Reuters yang dikutip Antara pada Sabtu (31/10/2020).

"Ketika dia kehilangan bola, itu karena dia kurang fokus, bukan karena kualitas kemampuannya," tambah mantan pemain andalan Timnas Belanda tersebut.

Ansu Fati, yang lahir di Guinea Bissau dan berdarah asli negara di Afrika barat tersebut, sempat menjadi penopang awal musim positif Barcelona, tetapi dia tidak diturunkan sejak awal oleh Koeman saat tim berjuluk Blaugrana menang atas Juventus 2–0 di ajang Liga Champions Eropa pertengahan pekan ini.

Remaja itu berkesempatan mendapatkan kepercayaan Koeman lagi ketika Barcelona bertandang ke markas Deportivo Alaves dalam pertandingan pekan kedelapan La Liga di Stadion Mendizorroza.

"Dia punya talenta yang luar biasa dan masa depan yang cerah, kami perlu membantunya untuk terus berkembang dan dia perlu fokus agar itu bisa terwujud," kata Koeman.

Musim ini Fati sudah mencetak lima gol dalam tujuh penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi, empat di antaranya di La Liga yang menempatkannya sebagai salah satu dari lima pemain yang tampil sebagai top skor sementara.

Perkembangan positif Fati jelas diperlukan Barcelona, yang bersiap-siap kehilangan Lionel Messi. Barcelona kini berada di peringkat ke-12 klasemen La Liga setelah menelan kekalahan di dua pertandingan terakhir termasuk 1–3 ketika menjamu juara bertahan Real Madrid di laga El Clasico.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper