Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dampak Kasus 7 Tahun Lalu, Eks Pemain Brasil Robinho Diusir Santos

Mantan pemain Timnas Brasil terusir dari klub tempoatnya memulai karir profesional 18 tahun lalu, Santos, akibat jeratan kasus pidana 7 tahun lalu di Italia.
Robinho ketika masih berseragam AC Milan./Sempre Milan
Robinho ketika masih berseragam AC Milan./Sempre Milan

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan bintang Timnas Brasil Robinho telah dibebaskan oleh Santos di tengah meningkatnya kontroversi atas penyelidikan yang sedang berlangsung atas tuduhan pelecehan seksual di Italia.

Pemain depan berusia 36 tahun itu, yang memiliki 100 caps dan 28 gol untuk Brasil, dihukum karena dugaan pemerkosaan pada 2013 ketika dia membela AC Milan, tetapi proses bandingnya dengan pengadilan Italia sedang berlangsung.

Santos menyetujui kesepakatan untuk membawa pemain bernama asli Robson de Souza itu kembali ke klub untuk periode ketiga pada awal tahun ini, tetapi keputusan itu banyak dikritik karena hubungannya dengan kasus pidana.

Klub yang bermarkas di Santos, negara bagian Sao Paulo, Brasil, itu sekarang memilih mengakhiri kesepakatan dan dia diharapkan untuk melanjutkan proses bandingnya di Brasil, demikian dilaporkan dari surat kabar Katalan Mundo Deportivo.

Santos belum berkomentar lebih jauh tentang masa depan mantan bintang Manchester City itu dengan sponsor klub juga mengonfirmasi bahwa mereka akan menarik pendanaan mereka jika Robinho tetap bersama klub.

Robinho memulai karir profesionalnya bersama Santos pada 2002 setelah memalui masa 6 tahun di tim kanak-kanak klub tersebut.

Pada 2005 dia merantau ke Spanyol untuk berseragam Real Madrid. Dia lalu memperkuat Manchester City pada 2008–2010, AC Milan 2010–2015, Guangzhou Evergrande 2015–2016, Atletico Mineiro 2016–2017, Sivasspor 2018, dan terakhir Istanbul Basaksehir sebelum balik ke Santos, tetapi sekarang langsung terusir akibat kasus 7 tahun lalu.

Robinho menjadi bagian dari skuad Brasil yang tampil sebagai juara Copa America 2007 serta Piala Konfederasi 2005 dan 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper