Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Belanda : Ditahan Sparta, Feyenoord Tetap Pimpin Klasemen

Feyenoord ditahan tim papan bawah Sparta dalam laga derby Rotterdam yang merupakan bagian pekan kelima Eredivisie Belanda. Hasil ini layak disesali segenap skuad Yefenoord mengingat Sparta adalah tim papan bawah.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Oktober 2020  |  20:02 WIB
Pelatih Feyenoord Rotterdam Dick Advocaat ketika anak asuhnya ditahan imbang Sprta Rotterdam. - Twitter@Feyenoord
Pelatih Feyenoord Rotterdam Dick Advocaat ketika anak asuhnya ditahan imbang Sprta Rotterdam. - Twitter@Feyenoord

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord Rotterdam, pemimpin klasemen sementara Eredivisie Belanda, dipaksa imbang dengan skor 1–1 ketika menjamu rival sekota Sparta Rotterdam dalam pertandingan derby pekan kelima pada Minggu (18/10/2020).

Dalam pertandingan di Stadion De Kuip itu, pemain belakang Ridgeciano Haps membuka keunggulan Feyenoord 2 menit menjelang babak pertama berakhir dengan memaksimalkan assist Steven Beghuis.

Namun, ketika babak kedua baru berjalan 7 menit, Sparta berhasil melesakkan gol balasan melalui eksekusi penalti Lennart Thy sehingga skor berubah menjadi 1–1.

Wasit Kevin Blom menetapkan tendangan 12 pas untuk keuntungan tim tamu setelah bek Feyenoord Uros Spajic melanggar gelandang Sparta Abdou Harrou di kotak terlarang.

Menjelang laga usai, Sparta bahkan hampir saja memetik kemenangan, tetapi upaya Deroy Duarte dapat diantisipasi dengan gemilang oleh penjaga gawang Feyenoord Justin Bijlow dan skor 1–1  bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil imbang ini layak disesali oleh segenap skuad Feyenoord asuhan pelatih veteran Dick Advocaat. Meskipun merupakan rival sekota, status kedua tim di perjalanan sepak bola Belanda ibarat langit dengan bumi.

Feyenoord, bersama Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven, merupakan kekuatan tradisional sepak bola Belanda. Ajax juara Eredivisie terbanyak yakni 34 kali, diikuti PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali, sedangkan Sparta hanya enam kali juara, itu pun terakhir pada 1959 atau 61 tahun silam.

Di klasemen sementara musim 2020–2021 ini pun, Feyenoord masih bertengger di posisi teratas dengan nilai 11, sedangkan Sparta, setelah tambahan 1 poin hasil laga kali ini, masih berada di setrip ke-17 dari 18 kontestan, dengan nilai hanya 2.

Posisi Feyenoord dan Sparta masih berpotensi turun, karena sejumlah tim dengan nilai rapat di bawahnya belum memainkan pertandingan pekan kelima.

Feyenoord menempati posisi teratas hanya karena unggul dalam produktivitas mencetak gol dibandingkan dengan Twente Enschede yang sebelumnya menang 3–0 atas Willem II Tilburg. Selisih gol Feyenoord dan Twente sama-sama +7. Selisih gol Feyenoord 12–5, sedangkan Twente 10–3.

Hasil pertandingan pekan kelima hingga Minggu pk. 19.30 WIB: Heracles Almelo 0 vs RKC Waalwijk 1; AZ Alkmaar 2 vs VVV Venlo 2; Willem II 0 vs Twente 3; Feyenoord 1 vs Sparta 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eredivisie Feyenoord

Sumber : Eredivisie.nl

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top