Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Belanda, PSV Naik ke Posisi Kedua di Bawah Feyenoord

PSV naik ke posisi kedua klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah berhasil menaklukkan tamunya Fortuna Sittard dalam pertandingan pekan keempat.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Oktober 2020  |  02:52 WIB
Ujung tombak PSV Eindhoven Donyell Malen - Twitter@PSV
Ujung tombak PSV Eindhoven Donyell Malen - Twitter@PSV

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven merangsek naik ke peringkat kedua klasemen sementara Eredivisie, kompetisi teratas dalam sisten sepak bola Belanda, setelah menundukkan tamunya Fortuna Sittard dengan skor 2–0.

Dalam pertandingan pekan keempat pada Minggu (4/10/2020 malam WIB, dua gol kemenangan tim asuhan pelatih asal Jerman Roger Schmidt dikontribusi oleh ujung tombak Donyell Malen ketika laga baru berusia 5 menit serta gelandang serang Chukwunonso Madueke pada menit ke-85.

Ketika menjebol gawang tamu yang dikawal oleh kiper Alexei Koselev, Madueke baru bermain selama 22 menit, masuk lapangan menggantikan Eran Zahavi. Madueke, yang baru berusia 18 tahun, mencetak golnya dengan memaksimalkan assist Malen.

Dengan kemenangan di Stadion Philips di Eindhoven tersebut, PSV saat ini mendulang nilai 10, sama dengan Feyenoord, tetapi PSV kalah selisih gol 5 berbanding 7.

Perolehan nilai PSV juga sama dengan Heerenveen yang menempati peringkat ketiga, tetapi PSV unggul dalam hal produktivitas mencetak gol. Selisih gol PSV 8–3, sedangkan Heerenveen 7–2.

Sementara itu, kekalahan ini semakin membuat Fortuna Sittard terpuruk di papan bawah. Dengan perolehan nilai baru 1, tim asuhan Kevin Hofland itu berada di setrip ke-16 klasemen sementara, hanya lebih baik dibandingkan dengan Sparta Rotterdam dan RKC Waalwijk.

Namun, RKC Waalwijk masih mempunyai satu laga tunda. Pertandingan RKC Waalwijk menjamu PEC Zwolle pada pekan keempat ini ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, karena enam pemain dan staf tuan rumah positif virus corona jenis Covid-19.

Hasil pekan keempat: Utrecht 1 vs Heerenveen 1; Vitesse Arnhem 3 vs Heracles Almelo 0;; VVV Venlo 1 vs ADO Den Haag 2; Twente Enschede 1 vs Emmen 1; Groningen 1 vs Ajax 0; Sparta Rotterdam 4 vs AZ Alkmaar 4; Willem II 1 vs Feyenoord 4; PSV 2 vs Fortuna Sittard 0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven eredivisie

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top