Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Belanda : Menang Besar, Twente Pimpin Klasemen Sementara

Twente Enschede berhasil menempati posisi teratas klasemen sementara vEredivisie Belanda setelah meraih kemenangan telak tiga gol tanpa balas ketika bertandang ke Tilburg meladeni tuan rumah Willem II.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Oktober 2020  |  07:05 WIB
Para pemain Twente Enschede bersukacita selepas menjebol gawang Willem II Tilburg. - Twitter@fctwente
Para pemain Twente Enschede bersukacita selepas menjebol gawang Willem II Tilburg. - Twitter@fctwente

Bisnis.com, JAKARTA – Twente Enschede menang dengan skor telak tiga gol tanpa balas versus Willem II dalam pertandingan pekan kelima Eredivisie Belanda, hasil yang membawa mereka ke pucuk klasemen sementara.

Dalam gelaran di Stadion Raja Willem II di Tilburg, penyerang asal Brasil Danilo Pereira mencetak sepasang gol diiringi Jayden Oosterwolde. Atas kemenangan ini, Twente berada di posisi puncak dengan 11 poin dan hanya 1 angka di atas Feyenoord Rotterdam dan PSV Eindhoven.

Sementara itu, kekalahan dalam laga pada Minggu (18/10/2020) dini hari WIB bagi Willem II memperpanjang rekor buruk karena baru mencatatkan sekali menang pada musim ini. Kini mereka berada di posisi 12 dengan nilai 4.

Baru memasuki menit ke-2 Twente sudah unggul 1-0. Umpan terobosan Vaclav Cerny kepada Danilo diselesaikan lewat sepakan terukur.

Twente baru bisa menggandakan keunggulan pada babak kedua. Tiga menit setelah peluit sepak kedua, sontekan Jayden Oosterwolde menggetarkan jala gawang Willem II untuk yang kedua kalinya.

Tertinggal dua gol, Willem II berusaha bangkit dengan mengurung pertahanan tim tamu. Alih-alih memperkecil kedudukan, mereka malah kembali tertinggal pada menit ke-62.

Berawal dari tendangan penalti Danilo, bola sebetulnya mampu diblok kiper Willem II Robbin Ruiter, tetapi bola mengarah ke Danilo yang tinggal menyonteknya. Skor 3–0 untuk keunggulan Twente atas Willem II tetap bertahan.

Hasil pertandingan pekan kelima hingga Minggu dini hari WIB: Heracles Almelo 0 vs RKC Waalwijk 1; AZ Alkmaar 2 vs VVV Venlo 2; Willem II Tilburg 0 vs Twente Enschede 3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eredivisie

Sumber : Antara/Eredivisie.nl

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top