Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Twente Pimpin Klasemen Eredivisie Belanda Setelah Libas Groningen

Twente menundukkan Groningen dalam pertandingan pembuka pekan ketiga Eredivisie Belanda sehingga menduduki pucuk klasemen sementara.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 September 2020  |  07:26 WIB
Pemain Twente Alexander Jeremejeff menjebol gawang Groningen. - Twitter@fctwente
Pemain Twente Alexander Jeremejeff menjebol gawang Groningen. - Twitter@fctwente

Bisnis.com, JAKARTA – Twente Enschede naik ke puncak klasemen Eredivisie Belanda berkat kemenangan dengan skor 3–1 atas Groningen pada Sabtu (26/9/2020) dini hari WIB di Stadion De Grolsch Veste.

DFalam laga pembuka pekan ketiga, pada menit ke-11, Vaclav Cerny mendapatkan peluang untuk menjebol gawang tim tamu. Namun, penjaga garis menyatakan dia offside, padahal tayangan ulang menunjukkan pemain tersebut tidak terperangkap offside.

Pada menit ke-21, Cerny akhirnya membuka skor setelah melepas sepakan rendah memaksimalkan umpan dari Danilo.

Gol tersebut membangunkan Groningen dan mereka nyaris mencetak gol dengan serangkaian peluang, tetapi Jorgen Strand Larsen, Wessel Dammers, dan Ko Itakura gagal mencetak gol.

Pada menit ke-37, Danilo justru berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah dan kali ini dia memanfaatkan umpan silang Cerny.

Memasuki babak kedua, berjalan 7 menit, Ahmed El Messaoudi membalaskan satu gol bagi Groningen dengan sebuah sundulan, tapi itu ternyata tidak mengarah pada kebangkitan tim tamu.

Queensy Menig hampir menambah gol untuk tuan rumah, tetapi tembakannya membentur mistar gawang Groningen, sebelum Alexander Jeremejeff akhirnya menjadikan skor 3–1 melalui sundulan kepala pada menit ke-88, sekitar 10 menit setelah masuk lapangan menggantikan Danilo.

Kemenangan tersebut membawa Twente ke puncak klasemen dengan 7 poin, sementara Groningen tetap dengan 3 poin berada di slot ke-10.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eredivisie

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top