Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Klausul Pelepasan Bek Barcelona Araujo Naik 2 Kali Lipat

Barcelona menetapkan klausul rilis bek Ronald Araujo sebesar 200 juta euro atau naik dua kali nlipat setelah dia masuk skuad utama klub Katalan tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  08:21 WIB
Bek Barcelona Ronald Araujo - FCBarcelona.com
Bek Barcelona Ronald Araujo - FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Klausul pelepasan bek Barcelona Ronald Araujo melonjak 100 persen atau naik dua kali lipat dari 100 juta euro menjadi 200 juta euro setelah dipromosikan ke skuad tim utama musim ini, menurut Diario Sport yang dikutip Football Espana pada Selasa (13/10/2020).

Araujo mendapatkan nomor punggung 4 di Blaugrana musim ini, yang  kosong setelah Ivan Rakitic kembali ke eks klubnya Sevilla pada jendela transfer musim panas ini. Sekarang terdaftar sebagai anggota skuad tim utama dan bukan lagi di tim B.

Itu menetapkan klausul dalam kontraknya yang menggandakan klausul rilis yang ada, seperti kasus serupa dengan klausul rilis meroket dari bintang remaja Ansu Fati setelah promosinya ke tim utama untuk musim ini.

Araujo, 21 tahun, pindah ke Camp Nou pada musim panas 2017 dari Boston River, yang berbasis di ibu kota Uruguay, Montevideo, dengan bayaran hanya sebesar 1,7 juta euro dan telah membuat delapan penampilan La Liga untuk tim utama klub tersebut. Kontraknya berlangsung hingga musim panas 2023.

Ronald Federico Araujo da Silva begitu nama lengkapnya, lahir pada 7 Maret 1999 di Rivera, kota di Uruguay yang berbatasan dengan Brasil.

Araujo memulai karir profesional di Rentistas, klub liga teratas Uruguay yang bermarkas di Montevideo, pada 2016 dan setahun kemudian pindah ke klub sekota, Boston River.

Dia tampil untuk Timnas Uruguay U-18 dalam enam pertandingan sepanjang 2017 dan tampil 12 kali untuk Uruguay U-20 pada 2018 - 2019.

Untuk Timnas Uruguay di level senior, dia memulai debutnya pada Rabu (14/10/2020) ini, sayangnya dengan kekalahan 2–4 ketika bertandang ke Ekuador di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona timnas uruguay

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top