Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronald Araujo & Riqui Puig Naik Kelas ke Tim Utama Barcelona

Bek Ronald Araujo dan gelandang Riqui Puig naik kelas ke skuad utama Barcelona untuk mengarungi musim baru ini seiring dengan keluarnya Jean-Clair Todibo dan Rafinha Alcantara.
Pemain belakang Barcelona Ronald Araujo / FCBarcelona.com
Pemain belakang Barcelona Ronald Araujo / FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Runner-up La Liga Spanyol Barcelona memutuskan untuk mempromosikan bek Ronald Araujo dan gelandang Riqui Puig ke skuad tim utama mereka untuk musim 2020–2021.

Klub Katalan itu memiliki skuad yang lebih ramping dari musim lalu dan dengan keluarnya Jean-Clair Todibo dan Rafinha Alcantara, sekarang pelatih Ronald Koeman mendaftarkan Araujo dan Puig sebagai pemain skuad resmi di La Liga.

Riqui Puig, 21 tahun, membuat tiga penampilan senior untuk raksasa Katalan pada musim 2018–2019 dan secara luas dianggap sebagai salah satu talenta paling cemerlang yang datang dari akademi La Masia.

Puig membuat debut di ajang La Liga pada 13 April 2019, dimulai dengan hasil imbang tanpa gol melawan Huesca, dan bermain 67 menit, sebelum memulai dengan kekalahan 0–2 dari Celta Vigo pada Mei.

Sang gelandang melakukan debutnya di tim senior dengan tim utama melawan Cultural Leonesa dalam kemenangan kandang 4–1 di Copa del Rey pada Desember 2018, saat dia masuk pada menit ke-55 dan membantu terjadi gol keempat. Dia menggambarkan debutnya sebagai 'mimpi yang menjadi kenyataan'.

Baru setelah penunjukan Quique Setien di Camp Nou awal tahun ini, Puig menikmati ketenaran dengan membuat 12 penampilan sepanjang musim 2019–2020.

Meskipun Ronald Koeman membuka pintu bagi Puig untuk pergi sementara dengan status pinjaman musim ini, keputusan itu belum terwujud dan dia justru sekarang dipromosikan ke tim utama.

Araujo yang berusia 21 tahun pindah ke Camp Nou pada musim panas 2017 dari Boston River, yang berbasis di ibu kota Uruguay, Montevideo, dengan bayaran 1,7 juta euro dan membuat delapan penampilan La Liga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper