Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

El Clasico di Bursa Transfer, Madrid dan Barcelona Berebut Alaba

David Alaba menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Bayern Munchen meski kontraknya saat ini akan habis pada Juni tahun depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  19:35 WIB
David Alaba dalam balutan jersey Timnas Austria - Reuters/Leonhard Foeger
David Alaba dalam balutan jersey Timnas Austria - Reuters/Leonhard Foeger

Bisnis.com, JAKARTA - David Alaba menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Bayern Munchen meski kontraknya saat ini akan habis pada Juni tahun depan.

Raksasa Bavaria tersebut menawarkan Alaba gaji 11 juta euro (sekitar Rp191 miliar) per tahun. Namun, menurut media Jerman Bild yang dikutip Marca pada Selasa (13/10), sang pemain memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Dikabarkan bahwa pemain berusia 28 tahun tersebut saat ini diincar oleh dua raksasa La Liga yaitu Real Madrid dan Barcelona.

Real Madrid menginginkan Alaba untuk menjadi pengganti Marcelo yang kontraknya tersisa satu tahun lagi. Selain dapat bermain sebagai bek kiri, Alaba juga bisa ditempatkan di posisi bek tengah.

Sementara itu, Barcelona sudah lama mengincar pemain timnas Austria itu dan diperkirakan akan mencoba memboyongnya lagi setelah Junior Firpo tampil kurang meyakinkan sejak didatangkan dari Real Betis pada 2019.

Menurunnya performa Jordi Alba dalam beberapa musim terakhir juga menjadi salah satu faktor utama Barcelona mulai mencari penggantinya di posisi bek kiri.

Pada usia 28, Alaba menjalani musim yang fantastis pada 2019/20 saat membantu Bayern Munchen meraih gelar Liga Champions, Bundesliga dan DFB-Pokal. Alaba bergabung dengan akademi klub Jerman tersebut pada 2008 dari klub Austria Wien.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Bayern Munchen

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top